Viral! Mobil Kepresidenan Jokowi Tersangkut di Jalan Berlubang Lampung

Melintas jalan rusak Desa Bandar Agung, Kecamatan Jati Agung

Lampung Selatan, IDN Times - Mobil Kepresidenan Mercedes-Benz S600 dinaiki Presiden Joko 'Jokowi' Widodo tersangkut saat melintasi jalan rusak di Desa Bandar Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023).

Momen itu mewarnai kunjungan kerja (Kunker) sang presiden saat di Provinsi Lampung. Kejadian itu selepas membagikan sembako di Pasar Natar, Lampung Selatan hendak menuju dan meninjau ruas Jalan Itera Kota Baru.

Alhasil, rekaman video mobil kepresidenan tersangkut lubang jalan rusak tersebut viral dan tersebar luas di media sosial (medsos).

Baca Juga: Viral! Video Jokowi Tinjau Jalan Rusak Kota Baru Lamsel Pakai Mercy

1. Jokowi sempat memutuskan turun dari mobil kepresidenan

Viral! Mobil Kepresidenan Jokowi Tersangkut di Jalan Berlubang LampungPresiden Joko “Jokowi” Widodo meninjau jalan rusak di bilangan Kota Baru, Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023). (IDN Times/Tangkapan Layar).

Hasil pengamatan IDN Times pada video viral tersebut, mulanya mobil mercy hitam napol INDONESIA 1 lengkap dengan Bendara Marah Putih tersebut melintas perlahan di jalan setempat. Sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengenakan pakaian serba hitam dan kemeja batik, nampak mengawal laju mobil dengan berjalan kaki.

Setibanya di suatu titik, kendaraan tersebut nampak terhenti dan Presiden Jokowi seketika membuka pintu bagian belakang sebelah kiri hendak keluar dari mobil. Namun itu urung terlaksana, setelah Jokowi sempat menundukkan kepala ke arah jalan.

Kemudian disusul oleh Paspampres turut kembali membantu Presiden Jokowi kembali masuk ke dalam mobil seraya menutup pintu mobil kepresidenan.

2. Warga seru nama Jokowi

Viral! Mobil Kepresidenan Jokowi Tersangkut di Jalan Berlubang LampungPresiden Joko “Jokowi” Widodo kunjungan kerja ke Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Jumat (5/5/2023). (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Melihat keadaan tersebut, sejumlah warga di tepi jalan sudah menunggu Presiden Jokowi melintasi ruas jalan setempat turut bersorak dan menyerukan nama Presiden Jokowi.

"Hati-hati pak, mohon maaf pak ya, suguhannya kurang bagus pak ya, mohon maaf pak," terdengar suara pria dalam video.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi sini," sahur suara wanita lainnya.

3. Pantauan jalan menuju Kota Baru rusak parah

Viral! Mobil Kepresidenan Jokowi Tersangkut di Jalan Berlubang LampungJalan Terusan Ryacudu. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Berdasarkan hasil pantauan IDN Times, sepanjang jalan menuju Kota Baru memang cukup tak terawat. Hanya setengah jalan saja teraspal dan aspal itu pun telah rusak.

Terlihat jelas, beberapa titik aspal pecah dan terkelupas, banyak batuan, hingga beberapa lubang juga memenuhi seluruh badan jalan sehingga mau tak mau kendaraan harus melewati lubang tersebut.

Baca Juga: Demi Ketemu Jokowi, Pasutri Lansia Tempuh Puluhan Kilo Jalan Rusak

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya