Viral! Video Jokowi Tinjau Jalan Rusak Kota Baru Lamsel Pakai Mercy

Kendaraan Presiden Jokowi berjalan perlahan di jalan rusak

Lampung Selatan, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo meninjau jalan rusak di bilangan Kota Baru, Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023). Berdasarkan video IDN Times terima, Jokowi meninjau jalan rusak mengendarai mobil kepresidenan Mercedes Benz.

Presiden tiba di lokasi jalan rusak tersebut sekitar pukul 10.00 WIB. Terpantau dalam video, kendaraan Presiden Jokowi berjalan perlahan melintasi jalan rusak kondisinya berlubang dan berbatu.

Terlihat juga iring-iringan kendaraan lainnya mengikuti mobil kepresidenan meninjau jalan rusak di Kota Baru.

Baca Juga: Sambut Jokowi, Warga Bali di Lampung Tengah Siapkan Gamelan Baleganjur

1. Pernah pengendara motor terjatuh

Viral! Video Jokowi Tinjau Jalan Rusak Kota Baru Lamsel Pakai MercyJalan Terusan Ryacudu. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Menurut penduduk setempat yakni warga Desa Banjar Agung Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, Berman Maunson, jalanan tersebut memang sudah lama rusak dan tidak mendapat perhatian dari pemangku kepentingan

“Berapa lama ya, sudah lama lah pokoknya. Kalau 2 tahunan ada lah lebih. Terakhir itu dibenerin cuma ditimbun pake batu split aja jadi ya seperti ini lagi,” katanya.

Ia mengaku, sering kali pengendara roda dua terjatuh karena lubang di jalanan tersebut. Maka ia sangat berharap Jokowi bisa benar-benar datang melihat ke tempat tersebut sehingga jalanan akan diperbaiki dengan baik.

2. Perjalanan menuju Kota Baru bak “naik kuda”

Viral! Video Jokowi Tinjau Jalan Rusak Kota Baru Lamsel Pakai MercyJalan Terusan Ryacudu. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)


Berman mengatakan, Jalan Terusan Ryacudu sebenarnya dekat dengan pintu tol ITERA. Sehingga tak elok rasanya apabila penampakan jalannya seperti itu.

“Apalagi ini kan dekat pintu tol (ITERA). Kasihan juga mobil motor yang lewat. Lubangnya sudah seperti kubangan, sudah seperti naik kuda kalau mau ke Kota Baru,” ujarnya.

Menurut pantauan IDN Times, sepanjang jalan menuju Kota Baru memang cukup tak terawat. Hanya setengah jalan saja teraspal dan aspal itu pun telah rusak. Aspalnya pecah, banyak batuan, dan beberapa lubang juga memenuhi seluruh badan jalan sehingga mau tak mau kendaraan harus melewati lubang tersebut.

3. Presiden salat Jumat di Masjid Airan

Viral! Video Jokowi Tinjau Jalan Rusak Kota Baru Lamsel Pakai MercyMasjid Raya Airan. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Setelah mampir ke Kota Baru, iring-iringan mobil dan motor pengamanan Presiden tersebut lalu berhenti di Masjid Raya Airan. Orang nomor satu di Indonesia tersebut  melakukan Salat Jumat di masjid tersebut.

Diketahui, Jokowi berkunjung ke Lampung dalam rangka menilik “jalan viral” di Lampung yakni Jalan Rumbia Lampung Tengah. Namun tak hanya di sana, ia juga dijadwalkan mengunjungi jalan rusak di Kota Baru Lampung Selatan dan Pasar Natar.

Baca Juga: Mau Dikunjungi Jokowi Besok, 13 KM Jalan Menuju Kota Baru Rusak Parah

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya