Simsalabim! Jelang Jokowi ke Lampung, Lubang Jalan Rumbia Hilang

Gubernur Arinal sebut kunjungan Jokowi rahasia negara

Lampung Tengah, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengambil langkah seribu menjelang kedatangan Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo. Presiden direncanakan meninjau jalan rusak viral di media sosial (medsos) berada di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah pekan ini.

Langkah cepat pemerintah daerah memperbaiki jalan sebelumnya penuh dengan lubang-lubang besar hingga menimbulkan genangan tersebut terekam dan tersebar luas di medsos. Sejumlah alat berat semacam bulldozer hingga roller nampak beraktivitas memperbaiki jalan berada di Kecamatan Rumbai.

Bukan hanya itu, lalu lalang truk-truk besar terlihat menurunkan muatan batu split di beberapa titik. Para pekerja menenteng ember kecil juga sibuk seliweran, sebagian di antaranya bahkan menguras air kubangan di jalan setempat.

Alhasil, upaya perbaikan tersebut menuai sorotan publik. Bahkan dikaitkan menjelang kunjungan Presiden Jokowi akan meninjau dan meninjau Jalan Rumbia.

Baca Juga: Warga Pesawaran Tembak Kantor MUI Pusat, Bupati: Harus Saling Pantau

1. Perbaikan jalan diibaratkan kisah Kesaktian Bandung Bondowoso hingga Roro Jonggrang

Simsalabim! Jelang Jokowi ke Lampung, Lubang Jalan Rumbia HilangCuitan soal kegiatan perbaikan Jalan Rumbia jelang kedatangan Presiden Jokowi. (Twitter/@PartaiSocmed).

Soratan serupa datang dari akun Twitter @PartaiSocmed, akun itu membagi sejumlah cuitan. Salah satunya mengibaratkan perbaikan infrastruktur tersebut bak kisah Kesaktian Bandung Bondowoso hingga Roro Jonggrang.

"BREAKING NEWS!! Masih ingat video viral sopir truck yg marah2 karena as-nya patah gara2 lewat jalan di Rumbia RB 3 depan Indomaret tempo hari? Siang ini begini situasinya di lokasi tsb. Kesaktian Bandung Bondowoso memang nyata! Cc: @jokowi," tulis akun tersebut seraya membagi rekaman video pekerjaan jalan.

"Saking dalamnya lobang sampai2 airnya harus dikuras akibat drainase yg tidak berfungsi. Pak @jokowi mending ditunda lagi deh kunjungan ke Lampungnya, jeglongan sewunya sudah hilang! Yg penting sering2 saja umumkan akan berkunjung ke Lampung," tulis cuitan lainnya.

Selain itu, cuitan lainnya juga mengumpamakan perbaikan Jalan Rumbia layaknya kisah Roro Jonggrang. Cerita rakyat meminta membangun atau mendirikan 1.000 candi dalam semalam.

"Jangan lupakan juga kekuatan kecantikan Roro Jonggrang," cantum keterangan cuitan juga mengunggah video perbaikan Jalan Rumbia.

2. Kadis BMKG enggan berikan tanggapan, Gubernur amini bakal kunjungan Jokowi

Simsalabim! Jelang Jokowi ke Lampung, Lubang Jalan Rumbia HilangKegiatan perbaikan Jalan Rumbia jelang kedatangan Presiden Jokowi. (IDN Times/Istimewa).

Berkenaan upaya perbaikan Jalan Rumbia sehubungan kedatangan Jokowi, IDN Times telah coba menghubungi Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung Febrizal Levi Sukmana. Kendati demikian, ia belum memberikan balasan terhadap pesan singkat via aplikasi WhatsApp (WA).

Sedangkan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengamini ihwal agenda kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung. Namun kegiatan itu semula dijadwalkan Rabu (3/5/2023) harus diundur.

"Kita siap untuk kehadiran (Presiden Jokowi) tapi besok kan, ditunda 1 hari dalam posisi persiapan beberapa objek seperti di pasar, kemudian ke sini melihat cara kerja dan kualitas kerja, persiapan yang sudah kita lakukan," ucap Arinal saat meninjau Pasar Natar, Lampung Selatan, Selasa (2/5/2023).

3. Sebut kunjungan Jokowi sebagian rahasia negara

Simsalabim! Jelang Jokowi ke Lampung, Lubang Jalan Rumbia HilangGubernur Arinal Djunaidi saat diwawancarai awak media di Pasar Natar, Lamsel, Selasa (2/5/2023).

Disinggung terkait titik kunjungan Presiden Jokowi di Lampung akankah turut meninjau Jalan Rumbia, Arinal justru menyebutkan kegiatan itu merupakan rahasia negara.

"Ini rahasia negara tidak boleh diekpose, kalau diluar kebijakan nanti saya yang kena marah," tandasnya seraya menuju ke dalam mobil meninggal awak media.

Baca Juga: Ombudsman Terima Laporan Enam Jalan Rusak Lampung dari Warga

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya