Refleksi 2022, PDIP Lampung Siapkan 1.045 Bacaleg untuk Pemilu 2024

Kader diingatkan soal 'Partai Wong Cilik'

Bandar Lampung, IDN Times - DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung menyiapkan sekitar 1.045 kader sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg). Mereka guna bertarung memperebutkan kursi legislatif tingkat daerah hingga pusat pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin mengatakan, para kadernya tersebut sudah siap menambah perolehan kursi legislatif mulai tingkatan DPRD kabupaten/kota, provinsi, hingga RI. Termasuk memuluskan perolehan kemenangan hatrick pada pemilihan akan datang.

"Hasil evaluasi setahun ini, kami sudah tahu survei di Lampung sudah tinggi, ini berkat semua kader dan pengurus turun ke lapangan. Jadi kita yakin bisa menambah kursi dan meraih hattrick lagi," ujarnya saat acara Refleksi Akhir Tahun 2022 di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung," Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: Ditanya Target Koalisi PDIP, Puan Maharani: Gak Usah Cepat-cepat

1. Rincian jumlah pendaftar Bacaleg DPD PDI Perjuangan Lampung

Refleksi 2022, PDIP Lampung Siapkan 1.045 Bacaleg untuk Pemilu 2024Refleksi Akhir Tahun 2022 DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dari total 1.045 Bacaleg tesebut, Sudin melanjutkan, DPD PDI Perjuangan Lampung menyiapkan 905 kader telah mendaftarkan untuk memperebutkan total 600 kursi DPRD kabupaten/kota. Kemudian sekitar 118 kader, guna bertarung di tingkat DPRD Provinsi.

Lalu 22 pendaftar Bacaleg untuk memperoleh 10 ketersediaan kursi DPR RI Dapil Provinsi Lampung.

"Kita tinggal menunggu keputusan DPP, apa dan siapa yang bakal melaju mewakili partai di 2024 nanti. Tapi terus saya ingatkan, semua kader dan pengurus ayo kita sama-sama terus berjuang untuk kemenangan partai," imbuhnya.

2. Ingatkan kader 'Partai Wong Cilik'

Refleksi 2022, PDIP Lampung Siapkan 1.045 Bacaleg untuk Pemilu 2024Refleksi Akhir Tahun 2022 DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sudin menambahkan, kegiatan refleksi akhir tahun 2022 ini merupakan kali pertama dan bakal terus dilakukan tiap tahun. Itu sebagai bentuk pertanggungjawaban PDI Perjuangan merupakan partai pemenang.

Meskipun demikian, ia tetap mengingatkan para kader di Lampung untuk tetap dan terus dekat serta bekerja untuk masyarakat, sesuai slogan 'Partai Wong Cilik.

"Kami banyak kekurangan, tapi insyaAllah di 2023 atas seluruh kritik dan saran semua pihak kami akan lebih memperbaiki dan mengevaluasi diri untuk tahun-tahun berikutnya lebih baik," imbuh Ketua Komisi IV DPR RI tersebut.

3. Calon legislatif menunggu keputusan DPP

Refleksi 2022, PDIP Lampung Siapkan 1.045 Bacaleg untuk Pemilu 2024Refleksi Akhir Tahun 2022 DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Terkait jumlah Bacaleg tersebut, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sutono menambahkan, seluruh pendaftar telah mengikuti dan melaksanakan psikotes dan rangkaian pembekalan. Selain itu, para nama Bacaleg sudah disetorkan ke DPP dan tinggal menunggu keputusan pusat.

"Untuk penugasan siapa yang akan maju ada di pusat, pencalonan masih jauh, kita ikuti saja tahapan Pemilunya," tandas mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung tersebut.

Baca Juga: Rakerda DPD PDIP Lampung, Optimis Cetak Hatrick Menang Pemilu 2024

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya