PKB Lampung Siap Menangkan Duet Anies-Muhaimin: Tunggu Instruksi DPP

Anies dinilai salah satu putra terbaik bangsa

Bandar Lampung, IDN Times - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung bersiap mensosialisasikan hingga memenangkan duet pasangan Capres dan Cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Noverisman Subing mengatakan, komitmen tersebut bila benar dan terealisasinya kabar keputusan Partai NasDem dan Anies Baswedan sebagai Bacapres akan menggandeng sang ketum dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Jelas kita akan amankan instruksi itu, kalau memang benar terjadi kita siap mensosialisasikan dan memenangkan (duet Anies-Muhaimin)," ujar Kanjeng Nover sapaan akrabnya kepada IDN Times, Sabtu (2/9/2023).

Baca Juga: Kabar Duet Anies-Muhaimin, PKS Lampung: Kami Patuh Putusan MMS

1. Nilai Anies sebagai salah satu putra terbaik bangsa

PKB Lampung Siap Menangkan Duet Anies-Muhaimin: Tunggu Instruksi DPPSafari politik Anies Baswedan ke Pasar Natar, Lampung Selatan, Sabtu (25/2/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Menurut Nover, sosok mantan Gubernur DKI Jakarta periode jabatan 2017-2022 itu merupakan salah satu putra terbaik dimiliki bangsa hingga layak mendapat dukungan dan memimpin Indonesia.

"Beliau (Anies Baswedan) masuk bursa bakal calon presiden, pasti putra terbaik bangsa," imbuh wakil ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung tersebut.

2. Tegak lurus arahan dan instruksi DPP PKB

PKB Lampung Siap Menangkan Duet Anies-Muhaimin: Tunggu Instruksi DPPWakil Ketua DPW PKB Lampung, Noverisman Subing. (Instagram/@noverisman.subing).

Nover menambahkan, DPW PKB Provinsi Lampung sejauh ini masih menunggu instruksi dan arahan DPP, pascamencuatnya kabar duet pencalonan Anies-Muhaimin. Ia pun meyakini pengurus pusat kini masih membahas dan menggodok hal tersebut.

Meski demikian, DPW diyakini akan selalu tegak lurus keputusan maupun kebijakan DPP PKB dan Ketum Muhaimin Iskandar.

"Kita lagi nunggu instruksi dari DPP, kami di daerah sifatnya lebih menunggu saja kebijakan dari pusat. Ya, kalau di PKB sami'na wa atho'na dengan keputusan yang lebih tinggi," ucap Nover.

3. DPP masih akan gelar rapat pleno

PKB Lampung Siap Menangkan Duet Anies-Muhaimin: Tunggu Instruksi DPPKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar hadir dalam rapat koordinasi Caleg PKB se-Kalimantan Selatan di Tanah Bumbu (dok. PKB)

Nover menyampaikan, DPW PKB Provinsi Lampung belum menerima arahan ihwal tindak lanjut kabar Anies Baswedan meminang Muhaimin Iskandar sebagai wakilnya di Pilpres 2024.

"Belum ada, belum sampai tapi mungkin ada kabar yang sudah masuk ke ketua DPW. Kabarnya di DPP juga masih mau ada rapat-rapat pleno, pokoknya intinya kita menunggu keputusan DPP," tandasnya.

Baca Juga: Tulis Pengkhianat! Kader Demokrat Lampung Tutup Wajah Anies di Baliho

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya