Pendaftaran Polri 2021 Segera Dibuka, Yuk Siapkan Diri Kamu! 

Penerimaan Polri 2021 mulai dari Akpol, Bintara, dan Tantama

Bandar Lampung, IDN Times - Siap-siap! Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera kembali membuka pendaftaran anggota Polisi 2021. Penerimaan itu diperuntukkan bagi calon Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polisi.

Kabar tersebut disampaikan langsung Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Rabu (10/3/2021) sore. “Kami himbau kepada putra-putri di Lampung, agar mempersiapkan diri masuk Polisi dari sekarang,” ujar Pandra sapaan akrabnya. 

1. Polri mengajak calon peserta mempersiapkan diri, mulai dari kesehatan, jasmani, dan akademi

Pendaftaran Polri 2021 Segera Dibuka, Yuk Siapkan Diri Kamu! Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad (IDN Times/Silviana)

Pandra juga mengajak kepada setiap calon peserta, untuk bisa mempersiapkan diri mulai dari bidang kesehatan, jasmani dan akademik. Itu dikarenakan saat seleksi berlangsung, maka bidang-bidang tersebutlah yang nantinya bakal diujikan ketika tes Polri 2021.

“Untuk peserta yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA. Selain mempersiapkan jasmani dan kesehatan, agar tetap juga fokus dalam belajar menjelang kelulusan sekolah,” terang Kabid Humas. 

Baca Juga: Kapolda Irjen Hendro Sugiatno: Tindak Tegas Begal di Lampung

2. Hati-hati terhadap modus penipuan menjanjikan kelulusan

Pendaftaran Polri 2021 Segera Dibuka, Yuk Siapkan Diri Kamu! https://akademibisnisdigital.org/

Perwira menengah melati tiga ini mengatakan, proses rekrutmen Polri tetap menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.  Harapannya, dapat menciptakan anggota Polri profesional, modern, dan terpercaya.

Kombes Pandra juga mengingatkan, setiap peseta calon anggota Polri untuk berhati-hati, terhadap modus penipuan yang menjanjikan lulus penerimaan Polri 2021.

“Kami pun tidak bisa menjanjikan orang untuk lulus, karena yang bisa membuat lulus itu diri mereka itu sendiri,” ucapnya. 

3. Jadwal dan persyaratan penerimaan Polri 2021

Pendaftaran Polri 2021 Segera Dibuka, Yuk Siapkan Diri Kamu! Ilustrasi penerimaan Polri 2021 (IDN Times/Istimewa)

Sementara untuk jadwal seleksi dan persyaratan penerimaan Polri 2021. Kombes Pol Pandra menyebut, masih menunggu petunjuk dan arahan dari Mabes Polri.

"Kita tunggu saja, yang jelas jika instruksi sudah keluar pasti segera kita infokan," terangnya. 

Baca Juga: Sederet Kisah dan Pengalaman Irjen Purwadi Saat Jabat Kapolda Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya