Muscab IV Demokrat Lampung Dibuka, AHY: Saya Pimpin dan Kawal Langsung

Pendaftar ketua DPC se-Provinsi Lampung 24 peserta

Bandar Lampung, IDN Times - Musyawarah Cabang (Muscab) IV serentak Partai Demokrat kabupaten/kota se-Provinsi Lampung resmi dibuka di Balai Krakatau, Langkapura, Bandar Lampung, Senin (21/3/2022).

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief mengatakan, sangat mengapresiasi penyelenggaraan Muscab kali ini dan juga amat bangga. Itu lantaran animo ajang pencalonan Ketua DPC se-Provinsi Lampung sangat tinggi dengan jumlah kumulatif pendaftar mencapai 24 orang.

"Pendaftar ketua DPC ini sudah melebihi pemilihan bupati di Lampung saja. Semoga ini awal langkah baik dan menjadi sarana konsolidasi. Jangan sampai jadi perpecahan dalam membesarkan partai," ujarnya.

Baca Juga: Edy Arief Hibahkan Tanah 912 Meter untuk Kantor DPD Demokrat Lampung

1. Ketua DPD optimis antar Partai Demokrat pemenang Pemilu 2024

Muscab IV Demokrat Lampung Dibuka, AHY: Saya Pimpin dan Kawal LangsungMusyawarah Cabang (Muscab) IV serentak Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung resmi dibuka di Balai Krakatau. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Edy juga menyampaikan, akan tetap konsisten memenangkan Demokrat di pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang. Kemenangan tersebut akan menyasar mulai dari Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepada Daerah, hingga Pemilihan Presiden.

"Jargon kita, bersama kita kuat. Kebersamaan ini harus dijalani sebaik-baiknya, setiap minggu DPD keliling kabupaten/kota untuk bersilaturahmi dan melakukan konsolidasi," katanya.

Dengan kebersamaan dan koordinasi kuat, Edy optimis Partai Demokrat bakal meraih puncak kemenangan pada Pemilu 2024. "Apapun kita lakukan kalau tanpa ridho Allah tidak akan terwujud. Prinsip berdiri Partai Demokrat nasional religius dan akan pegang teguh," sambung dia.

2. Berkomitmen jaga situasi dan kondisi Muscab

Muscab IV Demokrat Lampung Dibuka, AHY: Saya Pimpin dan Kawal LangsungNajamudin dan rombongan pendukung menyambangi kantor DPW Partai Demokrat Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Dalam kegiatan turut dihadiri Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron dan Sekretaris BPOKK Jemmy Setiawan serta petinggi partai lainnya tersebut, Edy menegaskan akan berkomitmen menjaga situasi dan kondisi Muscab yang bersih serta sehat.

"Saya sebagai ketua DPD ingin tampil beda, pada setiap momen nasional ingin tampil beda. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Partai Demokrat, ini merupakan sarana konsolidasi partai," imbuhnya.

3. AHY bakal ikut mengawal proses muscab

Muscab IV Demokrat Lampung Dibuka, AHY: Saya Pimpin dan Kawal LangsungMusyawarah Cabang (Muscab) IV serentak Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung resmi dibuka di Balai Krakatau. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono berkomitmen akan mengawal dan mengawasi pelaksanaan Muscab. Itu lantaran proses tahapan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon ketua DPC tetap berada di DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Selain itu, ia turut mempercayakan penuh proses penjaringan dukungan 20 persen wajib diperoleh tiap calon ketua DPC kepada DPD Partai Demokrat Lampung.

"Saya akan akan memimpin dan mengawal langsung penyelengaraan Muscab di tahap fit and proper test di DPP, untuk mengukur tingkat kepatuhan calon ketua. Selamat berkonsolidasi," tandas AHY, sapaan akrabnya.

Baca Juga: DPD Demokrat Lampung: 24 Pendaftar Muscab Calon Ketua DPC Penuhi Syarat 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya