Meninggal Dunia di Taiwan, Dua Jenazah PMI Asal Lampung Dipulangkan

Meninggal karena sakit dan jatuh dari lantai 4

Bandar Lampung, IDN Times - Dua jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Provinsi Lampung bakal dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.

Pemulangan kedua jenazah tersebut difasilitasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), bekerjasama dengan pihak Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Baca Juga: Cerita Millenial Lampung Terketuk Hati Donasi Kemanusiaan Era Pandemik

1. Meninggal karena sakit dan terjatuh dari lantai 4

Meninggal Dunia di Taiwan, Dua Jenazah PMI Asal Lampung DipulangkanIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Kedua PMI asal Provinsi Lampung tersebut diketahui bekerja di Negara Taiwan. Masing-masing identitas jenazah yaitu, Septiana Nursari, warga Kota Metro. Itu usai meninggal dunia akibat sakit.

Sementara satu jenazah meninggal lainnya adalah Triyani, warga Kabupaten Lampung Selatan, setelah terjatuh dari lantai empat.

2. Total kepulangan ada 121 PMI dan 8 jenazah PMI

Meninggal Dunia di Taiwan, Dua Jenazah PMI Asal Lampung DipulangkanIlustrasi Pesawat. (IDN Times/Arief Rahmat)

Kepala UPT BP2MI Lampung, Ahmad Salabi menjelaskan, menurut rencana proses pemulangan kedua jenazah tersebut. Itu bakal bersamaan dengan kepulangan 121 PMI dan 8 jenazah PMI lainnya.

"Kepulangan ini dijadwalkan menggunakan pesawat Batik Air tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat malam (20/8/2021)," ujar Ahmad.

3. Jenazah sempat tertahan 8 bulan

Meninggal Dunia di Taiwan, Dua Jenazah PMI Asal Lampung DipulangkanIlustrasi perawatan. (IDN Times/Sukma Shakti)

Ahmad kembali mengungkapkan, dua jenazah asal Lampung itu, sudah termasuk dari total delapan jenazah yang dipulangkan secara bersama-sama.

"Informasinya, mereka (para jenazah) sempat tertahan beberapa bulan di Taiwan, ini karena terkendala transportasi," tandas dia.

Baca Juga: Seminggu KM EMJ Hilang Kontak Belum Ditemukan, Keluarga ABK Cemas

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya