Kenang Almarhum Heryandi, Rektor Unila: Baik, Ceria dan Suka Menghibur

Diakui sebagai guru besar menguasai bidang keilmuan hukum

Lampung Selatan, IDN Times - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Lusmeilia Afriani mengenang sosok almarhum Wakil Rektor Bidang Akademik periode 2019-2023 Heryandi sebagai sosok baik, ceria dan suka menghibur orang-orang di sekitarnya.

Menurut rektor, terlepas dari kasus korupsi suap penerimaan mahasiswa baru (PMB) menjeratnya tersebut, ia mengenal Heryandi sebagai kepribadian baik.

"Beliau adalah sosok yang baik, di luar dari pada kejadian yang kita tahu, sebenernya dia orang yang ceria dan selalu menghibur kalau lagi ada perkumpulan," ujar Lusi sapaan akrabnya saat melayat ke rumah duka di Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu (4/10/2023).

Baca Juga: Begini Kronologi Meninggalnya Terpidana Korupsi Unila Heryandi

1. Guru besar dikenal menguasai bidang hukum

Kenang Almarhum Heryandi, Rektor Unila: Baik, Ceria dan Suka MenghiburMantan Warek Universitas Lampung (Unila) Heryandi dan mantan Ketua Senat Unila Muhammad Basri jalani sidang duplik di PN Tipikor Tanjungkarang, Selasa (9/5/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Di mata Lusi, guru besar bidang hukum Unila itu juga dikenal amat menguasai keilmuannya dan sudah memberikan jasa besar terhadap perguruan tinggi setempat.

"Kita berduka cita, mudah-mudahan beliau diampuni segala dosanya, dilapangkan kuburnya dan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," jelasnya.

2. Amini Heryandi punya riwayat penyakit jantung

Kenang Almarhum Heryandi, Rektor Unila: Baik, Ceria dan Suka MenghiburRektor Universitas Lampung (Unila) Prof Lusmeilia Afriani. (IDN Times/Istimewa).

Terlepas dari peristiwa meninggalnya Heryandi, Lusi berharap agar pihak keluarga dan orang-orang terdekat dapat ikhlas melepas kepergian pria kelahiran Pringsewu, 1 Juli 1969 tersebut.

Kendati demikian, ia mengamini Heryandi memang memiliki riwayat penyakit jantung beberapa waktu terakhir.

"Setahu saya memang beliau mempunyai riwayat penyakit jantung. Cerita meninggalnya almarhum, katanya dia lagi main pingpong terus jatuh meninggal di bawah ke rumah sakit Bhayangkara, baru dibawa ke rumah duka," imbuh dia.

3. Riwayat jabatan struktural Heryandi di Unila

Kenang Almarhum Heryandi, Rektor Unila: Baik, Ceria dan Suka MenghiburGedung Rektorat Universitas Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Berikut IDN Times rangkum riwayat jabatan struktural Prof Heryandi di dunia pendidikan, khususnya di Unila.

  • Staf Pengajar Hukum Internasional Fakultas Hukum Unila dari 1987-2022
  • Sekretaris Bagian Hukum Internasional Unila, 1992-1994
  • Manejer Sentra Promosi dan Pemasaran Ilmu Pengahuan dan Teknologi Lembaga Penelitian Unila, 1999-2001
  • Ketua Bagian Hukum Internasional Unila, 2003-2005.
  • Pejabat Dekan Fakultas Hukum Unila, 2011-2012
  • Dekan Fakultas Hukum Unila, 2012-2016.
  • Ketua Senat Unila, 2019
  • Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, 2019 - 2022

Baca Juga: Terpidana Korupsi Suap PMB Eks Warek Unila Heryandi Wafat di Lapas

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya