Keji! Suami di Tanggamus Bacok Istri dan Anak Tiri Pakai Golok

Korban jalani perawatan di Puskesmas dan rumah sakit

Tanggamus, IDN Times - Seorang suami di Kabupaten Tanggamus membacok istri dan anak tirinya dengan senjata tajam jenis golok. Kedua korban mengalami luka berat hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Tersangka inisal ED warga Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus. Ia langsung melarikan diri usai menganiaya kedua korban dan dalam pengejaran petugas kepolisian.

"Iya benar, kasus penganiayaan berat itu terjadi di Pekon Banjarsari, diduga dilakukan seorang pria merupakan suami dan ayah tiri korban," ujar Kasatreskrim Polres Tanggamus, Iptu Hendra Safuan saat dimintai keterangan, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga: Polisi Cokok Pelaku Utama Bentrok Warga Vs Karyawan Sawit di Pesibar

1. Penganiayaan terjadi di waktu subuh

Keji! Suami di Tanggamus Bacok Istri dan Anak Tiri Pakai Golokjberita.com

Dikatakan Hendra, aksi penganiayaan dilakukan pelaku ED terhadap kedua korbannya berlangsung di rumah keluarga tersebut sekitar pukul 04.00 WIB. Akibat kejadian itu, ibu dan anak mengalami luka-luka berat.

"Kedua korban terluka akibat terkena sabetan senjata tajam jenis golok pelaku ED," jelas kasatreskrim.

2. Korban dirawat di puskesmas dan rumah sakit

Keji! Suami di Tanggamus Bacok Istri dan Anak Tiri Pakai GolokPenampakan korban penganiayaan suami dan anak tiri di Kabupaten Tanggamus. (DOK. Polres Tanggamus).

Imbas peristiwa tersebut, kepolisian telah melakukan upaya pertolongan terhadap korban, mengamankan barang bukti sarung golok terbuat dari kayu dengan cat cokelat, serta memasang garis polisi sebagai tanda tempat kejadian perkara (TKP).

Kedua korban dimaksud Jubaydah (43), mengalami sejumlah luka pada tangan kanan dan kiri, serta punggung. Lalu korban kedua Rendi (25), mengalami sejumlah luka robek pada telapak tangan kanan, pergelangan kaki, dan paha kanan, hingga pelipis kiri akibat. Keduanya terkena sabetan golok.

"Korban Jubaydah saat ini telah dilakukan perawatan pihak medis di Puskesmas Wonosobo. Sedangkan korban Rendi dibawa RSUD Batin Mangunang Kota Agung," imbuhnya.

3. Pelaku kabur bawa motor korban

Keji! Suami di Tanggamus Bacok Istri dan Anak Tiri Pakai GolokIlutrasi DPO. IDN TImes/M Shakti

Atas laporan kejadian tersebut, Hendra mengungkapkan, pihaknya kini masih memburu pelaku ED langsung melarikan diri pascamenganiaya kedua korban.

"Iya (masih buron), kabur bawa motor anak tirinya," tandas kasatreskrim.

Baca Juga: Pemuda Lampung Timur Nekat Curi Motor Teman, Korban Derita Luka Berat!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya