Kecelakaan Beruntun 3 Truk di Bandar Lampung, Sopir Sempat Terjepit 

Kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk

Bandar Lampung, IDN Times - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga truk bermuatan terjadi di Jalan Soekarno-Hatta (Baypass). Itu tepatnya di perempatan lampu lalu lintas Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Selasa (13/7/2021).

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kecelakaan antara truk Colt Diesel bermuatan kopi dan dua truk Colt Diesel muatan karet tersebut. Kendati demikian, satu sopir harus mendapat perawatan medis ke rumah sakit. 

"Korban dalam kejadian sempat terjepit ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Imanuel, untuk mendapatkan pertolongan pasca berhasil dievakuasi oleh petugas dibantu warga sekitar," ujar Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, AKP M Rohmawan, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: PPKM Darurat, Penerbangan Bandara Radin Inten II Turun 80 Persen

1. Salah satu pengemudi diduga mengantuk dan hilang konsentrasi

Kecelakaan Beruntun 3 Truk di Bandar Lampung, Sopir Sempat Terjepit Ilustrasi Mengantuk. IDN Times/Mardya Shakti

Berdasarkan laporan petugas piket Unit Laka Lantas Bripka Jefri, Rohmawan menyebut, kecelakaan bermula saat sopir truk bermuatan kopi sebanyak 8 ton nomor polisi (nopol) BE 8922 ZF dikemudikan oleh Alfarid. Sopir diduga diduga mengantuk hingga kehilangan konsentrasi.

Kemudian truk tersebut menabrak kendaraan lainnya bermuatan karet 7,5 ton nopol BE 8177 WW di depannya. Imbasnya, truk dikemudikan Wahyu tersebut terdorong.

"Karena dapat benturan dari belakang, truk yang tertabrak kembali menghantam kendaraan truk lainnya yang dikemudikan Faisal nopol BE 9262 JE, sama membawa muatan karet," kata Rohmawan.

2. Sempat tergencet dan mengalami luka di bagian kaki

Kecelakaan Beruntun 3 Truk di Bandar Lampung, Sopir Sempat Terjepit Kecelakaan tiga truk beruntun di Baypass Soekarno-Hatta, Sukarame, Bandar Lampung (IDN Times/Istimewa)

Akibat kejadian tersebut, Alfarid pengemudi truk pertama asal warga Tanggamus tubuhnya sempat tergencet. Itu dialami tepat di ruang kemudi sopir.

"Alhamdulillah proses evakuasi kepada korban bisa cepat dilakukan. Sopir truk atas nama Alfarid mengalami luka-luka di kaki," kata Rohmawan.

3. Arah laju sama-sama dari Rajabasa menuju Panjang

Kecelakaan Beruntun 3 Truk di Bandar Lampung, Sopir Sempat Terjepit Ilustrasi mobil (IDN Times/Sukma Shakti)

Rohmawan menjelaskan, truk dikemudikan Alfarid melintas dari Kabupaten Tanggamus. Sementara, kedua truk berada di depannya yang sama-sama mengusung muatan karet memulai perjalanan dari Way Kanan.

Ketiga truk tersebut sama-sama melaju dari arah Rajabasa, hendak menuju ke arah daerah Panjang.

"Semua truk saat ini sedang dalam penanganan dan telah kita bawa ke Unit Laka Lantas Polresta Bandar Lampung," tandas dia.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Lampung, 1 Warga Sumsel Meninggal dan 3 Luka Berat

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya