Golkar Dukung Prabowo, DPD Lampung Pasang Target Menang 51 Persen

Taget Pileg 20 persen

Bandar Lampung, IDN Times - DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung menargetkan kemenangan bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto 51 persen pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Target kemenangan Prabowo Subianto di Lampung itu diutarakan Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni. Itu pascadeklarasi dukungan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketum PAN, Zulkifli Hasan terhadap Bacapres Ketum Partai Gerindra tersebut.

"Jelas kami mempunyai target, untuk target legislatif itu 20 persen dan target Pilpres itu 51 persen. Intinya, kita akan berupaya dan berjuang memenangkan pak Prabowo di Lampung," ujarnya, Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Mukhlis Basri Dorong Pengusutan Kasus Pemukulan 5 Alumni Junior IPDN

1. Golkar Lampung siap tindaklanjuti kerja sama politik di tingkat daerah

Golkar Dukung Prabowo, DPD Lampung Pasang Target Menang 51 PersenKetum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambangi Kantor DPD Partai Golkar di Kota Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Ismet Roni melanjutkan, Partai Golkar di Lampung masih menunggu arahan dan instruksi DPP. Namun, pernyataan kerja sama politik dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu akan ditindaklanjuti di tingkat daerah.

"Prinsipnya kami masih menunggu instruksi DPP dan ketua umum. Apapun perintah DPP, nantinya itu yang kita perjuangkan," jelasnya.

2. Punya hubungan dan komunikasi baik dengan parpol koalisi

Golkar Dukung Prabowo, DPD Lampung Pasang Target Menang 51 PersenDeklarasi PAN dan Golkar gabung KKIR dukun pencalonan Capres 2024, Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo).

Meski belum mengagendakan pertemuan antara parpol koalisi KKIR di tingkat daerah, Ismet Roni menyampaikan, Partai Golkar di Provinsi Lampung memiliki hubungan dan komunikasi baik dengan Gerindra, PKB, maupun PAN.

"Belum, tapi kami dengan teman-teman partai koalisi memang selalu berhubungan baik. Ya, komunikasi juga baik," katanya.

3. Sasar suara milenial di Lampung

Golkar Dukung Prabowo, DPD Lampung Pasang Target Menang 51 Persenradarsurabaya.jawapos.com

Lebih lanjut dalam kontestasi pada Pemilu 2024, Ismet menyampaikan, salah satu sasaran suara DPD Partai Golkar di Lampung merupakan para pemilih milenial.

"Kami sudah menempatkan fungsionaris di sejumlah daerah yang juga kelompok milenial. Kami harap bisa merangkul pemilih millenial di Lampung," tandas Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung tersebut.

Baca Juga: Golkar dan PAN Gabung Dukung Prabowo, Gerindra Lampung: Siap Kerjasama

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya