Golkar dan PAN Gabung Dukung Prabowo, Gerindra Lampung: Siap Kerjasama

Agendakan komunikasi tingkat daerah

Bandar Lampung, IDN Times - DPD Gerindra Provinsi Lampung menyambut baik bergabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke barisan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Itu guna mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, pihaknya bersiap menyambut arah kebijakan para partai pengusung di tingkat pusat.

"Tentunya, kalau di daerah akan mengikuti pusat semua, ketika di pusat sudah kerjasama, sudah ada koalisi, sudah ada deklarasi, tentu, akan ditindaklanjuti di tingkat daerah tapi masing-masing partai akan diinstruksikan oleh pusatnya sendiri," ujar Mirza sapaan akrabnya kepada IDN Times, Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Media Sosial, Senjata Pemenangan Prabowo dan Gerindra di Lampung?

1. Komunikasi Gerindra dengan Golkar dan PAN di Lampung terjalin baik

Golkar dan PAN Gabung Dukung Prabowo, Gerindra Lampung: Siap KerjasamaKetua DPD Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal saat Rakorda DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Momen deklarasi dukungan tersebut, dikatakan Mirza menjadi kebijakan para partai pengusung di tingkat pusat. Kendati tentunya, DPD Gerindra Lampung akan menindaklanjuti dan menjalankan kerja-kerja tingkat pusat di tingkat daerah.

"Jelas, di daerah kami akan bekerjasama juga (antara DPD Gerindra dengan DPW PAN dan DPD Golkar)," imbuhnya.

Apalagi, komunikasi Gerindra dengan semua partai politik (Parpol) di Lampung, termasuk Golkar dan PAN terjalin sangat baik. "Bicara masalah kebijakan Pilpres, tentunya kita mengikuti langkah di pusat dulu, sebab kebijakannya langkah nasional," sambung dia.

2. Agendakan komunikasi di tingkat daerah

Golkar dan PAN Gabung Dukung Prabowo, Gerindra Lampung: Siap KerjasamaDeklarasi PAN dan Golkar gabung KKIR dukun pencalonan Capres 2024, Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo).

Dikatakan Mirza, DPP Gerindra telah menjadwalkan pertemuan mengumpulkan seluruh DPD, guna memberikan instruksi konkret ihwal kolaborasi antar partai di tingkat daerah masing-masing.

"Besok DPD akan dipanggil semua. Ya, harusnya dalam waktu dekat kita akan komunikasi (antar Gerindra-PKB dengan Golkar-PAN), tapi sekarang pasti seluruh DPD atau DPW menunggu instruksi dari DPP semua," jelasnya.

3. Kerja sama politik di Pilkada tunggu arahan DPP

Golkar dan PAN Gabung Dukung Prabowo, Gerindra Lampung: Siap KerjasamaDeklarasi PAN dan Golkar gabung KKIR dukun pencalonan Capres 2024, Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo).

Ihwal kemungkinan terjalinnya kerja sama politik serupa di tingkat daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Lampung, Mirza belum dapat berkomentar banyak dan menunggu arah kebijakan dari DPP.

"Belum tahu kalau itu, itu bisanya kita lihat nanti," tandas anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut.

Baca Juga: Polisi Tangkap Majikan di Lampung Tengah Perkosa ART Sampai Hamil

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya