Geger! Mayat Wanita Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai Tanggamus

Temuan mayat tanpa kepala sebulan 4 korban

Tanggamus, IDN Times - Masyarakat digegerkan temuan mayat anonim dengan kodisi menggenaskan tanpa kepala, telapak tangan, dan kaki di pesisir Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau,.Kabupaten Tanggamus.

Mayat anonim tanpa kepala tersebut berjenis kelamin perempuan ditemukan mengambang pertama kali oleh nelayan setempat, dengan ciri-ciri hanya mengenakan sehelai celana pendek hitam.

"Iya benar, kami mendapatkan informasi dari kepala pekon Tegineneng, bahwasanya ditemukan seorang mayat tanpa identitas di pesisir Pantai Karang Bolong," ujar Kasat Polairud Polres Tanggamus, Iptu Zulkarnain, Jumat (8/9/2023).

Baca Juga: Ayah di Tanggamus Cabuli dan Perkosa Putri Kandung Selama 8 Tahun

1. Kondisi kepala, tangan, kaki sudah tidak ada

Geger! Mayat Wanita Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai TanggamusTemuan mayat anonim tanpa kepala di pesisir Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau,.Kabupaten Tanggamus. (Dok. Polres Tanggamus).

Dijelaskan Zulkarnain, jenazah wanita malang tersebut pertama kali ditemukan nelayan bernama Baling, dengan posisi mengambang di pinggir pantai berada pada titik koordinat 05.610696°S-104.789757°E, Kamis (7/9/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Menindaklanjuti temuan itu, polisi berkoordinasi dengan TNI, pihak kesehatan, dan Inafis Polres Tanggamus guna mengidentifikasi mayat hingga diketahui jenis kelamin perempuan dengan kondisi tidak utuh.

"Jadi keadaannya mayat perempuan ini dari kepala, tangan kiri kanan, sampai tumit ke bawah sudah tidak ada dan tidak lengkap," jelasnya.

2. Mayat diserahkan ke Rumah Sakit Batin Mangunang

Geger! Mayat Wanita Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai TanggamusIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Pascaproses identifikasi, Zulkarnain menyampaikan, mayat tanpa identitas tersebut langsung diserahkan ke Rumah Sakit Batin Mangunang (RSUD-BM), Kota Agung, Tanggamus dan ditangani Polsek Limau.

"Kami mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan keluarga jenis kelamin perempuan, dengan ciri celana pendek hitam agar memeriksa di RSUD Batin Mangunang," ucap dia.

3. Sebulan ditemukan 4 mayat tanpa kepala

Geger! Mayat Wanita Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai TanggamusTemuan mayat laki-laki tanpa kepala di di Pantai Penobaan, Kecamatan Bakauheni. (Dok. Polres Lamsel).

Berdasarkan catatan IDN Times, penemuan mayat anonim mengenaskan tanpa kepala di Kabupaten Tanggamus sebelumnya sempat terjadi di pinggir Pantai Cukuh Gayau, Pekon Teluk Brak, Kecamatan Pematang Sawa Tanggamus, Selasa (15/8/2023) pukul 11.30 WIB.

Mayat itu akhirnya dikebumikan pihak RSUD Batin Mangunang karena sudah dalam kondisi memprihatinkan dan tidak dikenali masyarakat, Rabu (16/8/2023).

Peristiwa serupa juga terjadi di Kabupaten Lampung Selatan, dua penemuan jasad tanpa kepala, tangan dan kaki terjadi di dua lokasi berbeda di Pantai Penobaan, Kecamatan Bakauheni dan Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Rabu (6/9/2023). Alhasil, total temuan mayat tanpa kepala dalam kurun waktu sebulan di 2 kabupaten setempat sebanyak 4 korban.

Baca Juga: Miris! Siswi SMP Way Kanan Diperkosa Bergilir 2 Pemuda di Kebun Sawit

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya