Geger! Mayat Wanita Anonim Kondisi Mengenaskan di Gedung Kosong Lamsel

Warga cium bau tidak sedap

Lampung Selatan, IDN Times - Warga Desa Lematang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan dibuat geger penemuan sesosok mayat perempuan tanpa identitas alias anonim di sebuah gedung kosong, Rabu (22/2/2023).

Jasad korban ditemukan dalam kondisi tidak wajar hingga menimbulkan bau tidak sedap. Alhasil, korban sudah sulit dikenali atau diidentifikasi.

"Benar, kalau kondisi pakaian rusak dan jasadnya sudah dalam keadaan tidak wajar, mengering dan menimbulkan bau," Kapolsek Tanjung Bintang, Kompol Martono saat dimintai keterangan.

Baca Juga: Kejati Lampung Dalami Niatan Jahat Kasus Korupsi Dana Hibah KONI

1. Ditemukan warga yang melintas di sekitar TKP

Geger! Mayat Wanita Anonim Kondisi Mengenaskan di Gedung Kosong LamselTemuan jasad perempuan anonim di gedung kosong Lampung Selatan. (IDN Times/Istimewa).

Lebih lanjut dijelaskan kapolsek, mayat anonim tersebut pertama kali ditemukan warga desa setempat kebetulan sedang melintas di sekitar area gedung kosong dan seketika mengendus bau tak sedap.

Saksi penasaran langsung mengecek sumber bau di lokasi kejadian. Alangkah terkejutnya mendapati penampakan sesosok mayat tergeletak dalam kondisi sudah mengering di salah satu sudut bagian dalam gedung.

"Selanjutnya saksi ini melaporkan temuan ke warga dan petugas Bhabinkamtibmas, kalau dari perkiraan jenis kelamin korban perempuan," ungkap kapolsek.

2. Diduga meninggal sejak beberapa minggu lalu

Geger! Mayat Wanita Anonim Kondisi Mengenaskan di Gedung Kosong Lamsel(Ilustrasi orang meninggal) IDN Times/Mia Amalia

Mendapati laporan tersebut, petugas Bhabinkamtibmas langsung berkoordinasi dengan Polsek Tanjung Bintang dan Polres Lampung Selatan guna dilakukan penanganan lebih lanjut dan mengevakuasi jasad korban.

"Kalau identitas korban nihil. Jadi memang tidak ada sama sekali tanda-tanda pengenal di sekitar jasad korban," ucap Martono.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara pihak puskesmas setempat, ia menyebutkan, korban diduga telah meninggal sejak beberapa minggu lalu. "Kalau sekarang, korban sudah kita evakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan proses autopsi," sambungnya.

3. Belum disimpulkan korban pembunuhan

Geger! Mayat Wanita Anonim Kondisi Mengenaskan di Gedung Kosong LamselIlustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Terkait dugaan mayat anonim dimaksud merupakan korban pembunuhan, Martono belum dapat menyimpulkan hal tersebut dan masih perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Kita autopsi dulu, tubuhnya sudah tidak kelihatan, hancur. Jadi sementara belum kita ketahui penyebab meninggal," tandas kapolsek.

Baca Juga: Kisruh Jemaat Gereja Bandar Lampung, Kapolda: Pemkot Harus Beri Solusi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya