Duh! Tiga Jaksa Kejari Bandar Lampung Positif COVID-19

Kantor Kejari terapkan WFH 50 persen

Bandar Lampung, IDN Times - Tiga Aparatur Sipil Negara Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandar Lampung dikonfirmasi terpapar virus COVID-19. 

Kabar itu turut dibenarkan langsung Kepala Kejari Kota Bandar Lampung, Abdullah Noer Deny. Ia menyebutkan ketiga ASN itu telah menjalani masa isolasi mandiri secara masing-masing.

"Sudah seminggu lalu positif COVID-19. Awalnya cuma dua, tapi setelah dilakukan swab massal nambah lagi satu. Mereka Kasubagbin Kasi Intel, dan Kasi Pidum," ujar Abdullah, saat dikonfirmasi IDN Times, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga: Aturan Baru! Operasional Mall dan Kafe di Lampung Periode PPKM

1. Menerapkan WFH 50 persen

Duh! Tiga Jaksa Kejari Bandar Lampung Positif COVID-19Ilustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan hasil temuan tersebut, Abdullah menyebut, pihaknya telah melaporkan dan berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung dan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Selain itu, kini Kejari Kota Bandar Lampung juga telah menerapkan sistem Work From Home (WFH) 50 persen. "Ini juga sekaligus tindak lanjut sesuai anjuran Surat Edaran Pak Gubernur dan Bu Wali Kota terkait PPKM," imbuh dia.

2. Pelayanan tetap berjalan lancar

Duh! Tiga Jaksa Kejari Bandar Lampung Positif COVID-19IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Meski menerapkan sistem WFH 50 persen, Abdullah memastikan, pelayanan kepada masyarakat di Kejari Kota Bandar Lampung tetap berjalan normal dan diberlakukan sebagaimana mestinya.

Terlebih, segala bentuk akses pelayanan di Kejari Kota Bandar Lampung juga sudah dapat diakses via daring (online).

"Sesuai arahan Kejati, tetap tidak bisa melakukan lockdown, sebab Kajari harus memberikan pelayanan langsung ke masyarakat," pungkasnya.

3. Upaya pencegahan telah dilakukan

Duh! Tiga Jaksa Kejari Bandar Lampung Positif COVID-19Pengendara yang tidak membawa surat swab antigen dilakukan pengambilan sampel swab antigen. IDN Times/Istewa

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di wilayah perkantorannya, Abdullah memastikan, telah melakukan swab massal ke seluruh pekerja dan menyemprotkan cairan disinfektan ke setiap sudut ruangan Kejari Kota Bandar Lampung.

"Ya mudah-mudahan anggota kita tidak ada lagi yang positif, kita juga sudah mengimbau jika ada yang merasa kelebihan atau kurang sehat lebih baik untuk istirahat dahulu," kata dia.

Baca Juga: Gubernur Lampung Kecam Video Viral Wabup Ardito Wijaya Joget di Pesta

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya