DPW PAN Lampung Bersiap Realisasikan Keputusan DPP Dukung Prabowo

Mandat dukungan Pilpres diputuskan Ketum Zulhas

Bandar Lampung, IDN Times - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung menyatakan kesiapan merealisasikan keputusan DPP mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Irham Jafar Lan Putera mengatakan, jajaran partai di tingkat daerah tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum (Ketum) DPP PAN, Zulkifli Hasan.

"Ya jelas, apapun keputusan dan langkah ketum kita dukung dan siap menjalankannya di Lampung," ujarnya saat dimintai keterangan, Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Golkar dan PAN Gabung Dukung Prabowo, Gerindra Lampung: Siap Kerjasama

1. Dukungan capres telah dimandatkan penuh ke Ketum Zulhas

DPW PAN Lampung Bersiap Realisasikan Keputusan DPP Dukung PrabowoKunjungan Mendag RI Zulkifli Hasan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Dikatakan Irham, sebagai hasil Rakernas PAN menyepakati dan telah memberikan mandat penuh kepada Ketum Zulhas, untuk menetapkan sosok Capres akan diusung dan didukung PAN pada 2024.

"Kesepakatan seluruh Ketua DPW PAN se-Indonesia, dukungan Capres 2024 sepenuhnya diserahkan ke pak ketum," jelasnya.

2. Ketua DPW akan gelar pertemuan dengan DPP PAN

DPW PAN Lampung Bersiap Realisasikan Keputusan DPP Dukung PrabowoKetua DPW PAN Lampung, Irham Jafar Lan Putra. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Ihwal tindak lanjut pascadeklarasi dukungan PAN terhadap Prabowo Subianto, Irham Jafar menyebut, seluruh ketua DPW PAN akan menggelar pertemuan di DPP. Itu guna membahas langkah dan instruksi bakal dilakukan di tingkat daerah.

"Ya, pasti akan ada petunjuk teknis yang diberikan DPP untuk seluruh daerah," tandasnya.

3. Gerindra, PKB, Golkar dan PAN resmi tergabung KKIR

DPW PAN Lampung Bersiap Realisasikan Keputusan DPP Dukung PrabowoDeklarasi PAN dan Golkar gabung KKIR dukun pencalonan Capres 2024, Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo).

PAN dan Golkar telah resmi mendeklarasikan Ketum Gerindra juga menjabat Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024. Deklarasi dukungan ini dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Momen deklarasi ini dihadirkan langsung masing-masing ketua umum partai yakni, Ketum Gerindra, Prabowo Subianto; Ketum PKB, Muhaimin Iskandar; Ketum Golkar, Airlangga Hartarto; dan Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

Alhasil, keempat partai senayan tersebut kini telah tergabung dalam kesepakatan kerja sama politik Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Baca Juga: Golkar Dukung Prabowo, DPD Lampung Pasang Target Menang 51 Persen

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya