Catat! Ini Rekayasa Lalu Lintas Perbaikan Jembatan Way Rarem Lampura

Diimbau tidak melintas Simpang Sabuk Empat

Lampung Utara, IDN Times - Polres Lampung Utara melakukan rekayasa lalu lintas. Itu menyusul adanya perbaikan Jembatan Way Rarem di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng), Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara.

Rencananya, akses lalu lintas melalui jembatan Way Rarem bakal ditutup total berlangsung dari 23 Agustus 2021 hingga 6 September 2021. Penutupan jalan dimulai pukul 00.00-06.00 WIB.

"Upaya rekayasa kita nanti dengan memasang banner, menyampaikan imbauan melalui media, dan menginformasikan kepada tokoh-tokok masyarakat serta lingkungan," ujar Kasat Lantas Lampung Utara, AKP Bambang Dwi Setyawan, kepada IDN Times, Sabtu (21/8/2021).

Baca Juga: KPK Sita 5 Aset Tanah dan Bangunan Eks Bupati Lampura Agung Mangkunegara

1. Detail teknis pengalihan arus lalu lintas

Catat! Ini Rekayasa Lalu Lintas Perbaikan Jembatan Way Rarem LampuraKawasan Jl MGR Sugiopranoto mengalami kepadatan pasca ada pengalihan arus. IDN Times/Alfi Ramadana

Bambang melanjutkan, pengalihan arus lalu lintas dari arah Way Kanan menuju Kota Bandar Lampung dialihan melalui Simpang Tulung Buyut Gunung Labuhan - Negara Ratu - Ketapang - Prokimal - Kali Cinta - Sindang Sari - Sri Basuki - Kota Bumi.

Sementara dari Kota Bandar Lampung menuju Way Kanan, bakal diarahkan dari Sri Basuki - Sindang Sari - Kali Cinta - Prokimal - Ketapang - Negara Ratu - Tulung Butut Gunung Labuhan.

"Sama kita balik. Ini kemungkinan yang akan kita buka tutup selama proses perbaikan jembatan (Way Rarem)," terang Bambang.

2. Lonjakan volume kendaraan sudah diantisipasi

Catat! Ini Rekayasa Lalu Lintas Perbaikan Jembatan Way Rarem LampuraPengalihan arus TransJakarta (Dok. Humas TransJakarta)

Satlantas Polres Lampung Utara juga bakal mengantisipasi lonjakan volume kendaraan di sekitar arus pengalihan lalu lintas.

"Mulai besok malam, kita sudah memerintah personel untuk melakukan patrolli rutin di lokasi titik-titik pengalihan," ucapnya.

Selain itu, Bambang mengatakan, satuannya akan menambah anggota dari Polsek Ogan Lima dan membangun kantor kegiatan untuk pengawasan.

"Kita mengimbau kepada pengendara untuk masuk ke kantong-kantong rumah makan yang ada disepanjang jalur, itu biar mengurangi penumpukan kendaraan sekitar lokasi," sambung dia.

3. Rawan C3, pengendara diimbau tidak melintasi Simpang Sabuk Empat

Catat! Ini Rekayasa Lalu Lintas Perbaikan Jembatan Way Rarem LampuraIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Bambang mengimbau, bagi pengendara dari arah Bukti Kemuning menuju Kota Bandar Lampung, untuk tidak melintasi Simpang Sabuk Empat, Lampung Utara.

Hal itu dikarenakan lokasi sekitar rawan aksi tindak pidana C3 (Curanmor, Curas, dan Curat).

"Jalannya sempit dan tembusnya ke arah Bojong, Kota Bumi. Jalannya jelek ditambah lingkungan sekitar dihimpit kebun-kebun, ditakutkan terjadi kejahatan," tandas mantan Kasat Lantas Polres Lampung Barat tersebut.

Baca Juga: Balada Utang Rp5Juta, Pria di Lampura Ancam Tetangga Pakai Air Softgun

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya