Unila Siap Buka Dua Program Studi di Way Kanan Lampung, Cek Faktanya

Program studi setara dengan kampus utama

Bandar Lampung, IDN Times - Universitas Lampung (Unila ) mulai mempersiapkam pembukaan program studi di luar kampus utama (PSDKU) di Kabupaten Way Kanan, Lampung. Hal itu disampaikan Rekto  Unila Lusmeilia Afriani saat mengadakan pertemuan bersama Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya di ruang sidang senat lantai dua Rektorat Unila, kemarin.

Dalam rapat koordinasi tersebut, beberapa hal menjadi perhatian adalah kesiapan infrastruktur, sumber daya manusia dan regulasi percepatan pembukaan PSDKU.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Sidang Vonis Eks Rektor Unila Karomani Cs 25 Mei

1. Program studi setara dengan kampus utama

Unila Siap Buka Dua Program Studi di Way Kanan Lampung, Cek Faktanyailustrasi menggunakan komputer (pexels.com/Vojtech Okenka)

Lusmeilia menjelaskan, PSDKU harus menyelenggarakan program studi setara dengan prodi di kampus utama, baik dari segi kurikulum, metode pengajaran, fasilitas, maupun kualitas.

“Kami berharap PSDKU ini dapat memberikan akses pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat Waykanan dan sekitarnya, serta meningkatkan kerja sama antara Unila dan pemerintah daerah,” kata Lusi sapaan akrabnya.

2. Membuka dua program studi

Unila Siap Buka Dua Program Studi di Way Kanan Lampung, Cek FaktanyaPixabay

Menurutnya, program studi akan dibuka di PSDKU Unila Way Kanan adalah S-1 Ilmu Komputer dan D-3 Akuntansi. 

Selain gedung perkuliahan, hal lainnya  dipersiapkan adalah infrastruktur seperti asrama untuk para tenaga pendidik dan dosen.

Selain itu akan dipastikan pelayanan akademik hanya di Way Kanan. Sehingga mahasiswa tidak perlu datang ke kampus utama untuk mengurus pelayanan akademik.

3. Sudah disiapkan sarana dan prasarana

Unila Siap Buka Dua Program Studi di Way Kanan Lampung, Cek FaktanyaIlustrasi mahasiswa di kampus. Dok.IDN Times/Istimewa

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengapresiasi langkah Unila untuk membuka PSDKU di wilayahnya. Hal itu merupakan harapan dari warga Way Kanan ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri.

“Kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung lainnya untuk mendukung PSDKU ini. Kami juga siap menyambut tim visitasi dari Jakarta yang akan menilai kelayakan PSDKU,” ujarnya.

Baca Juga: Punya 105 Guru Besar, Rektor Unila Tak Punya Target Jumlah Tahun Ini

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya