Viral! Puluhan Pelajar Bawa Gear dan Petasan Serbu Sekolah Taman Siswa

Tak ada korban dalam kejadian ini

Bandar Lampung, IDN Times - Puluhan pelajar membawa gear dan petasan menyerbu Sekolah Taman Siswa di Jalan Pattimura, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

Hal itu diketahui melalui video viral berdurasi 44 detik dan memperlihatkan remaja dengan pakaian seragam putih hitam mengendarai motor beramai-ramai dan berhenti di Taman Siswa.

Setelah itu para pelajar ini langsung berlari memberondong ke arah pintu masuk Taman Siswa. Alhasil, para siswa Taman Siswa ikut berlarian kembali masuk ke dalam sekolah.

Menurut data dihimpun IDN Times, aksi penyerangan secara kelompok tersebut terjadi pada Selasa (10/10/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Mayat Lansia Gelandangan Sebatang Kara ditemukan di Pasar Krui Pesibar

1. Berasal dari arah Kelurahan Kupang, rombongan tawuran mengganggu pengendara

Viral! Puluhan Pelajar Bawa Gear dan Petasan Serbu Sekolah Taman SiswaPotongan video viral rombongan pelajar menyerang Taman Siswa. (IDN Times/Istimewa)

Menurut Jalu, saksi dan seorang pedagang makanan di sekitar Taman Siswa mengatakan puluhan pelajar tersebut datang dari arah Kupang (Jalan WR Supratman) mengendarai motor dan langsung menyerang pelajar di dalam Taman Siswa.

“Saya lihat mereka itu gerombolan dari arah (kelurahan);Kupang naik motor terus masuk ke Taman Siswa. Itu sambil ngelemparin petasan gitu dan muter-muterin gear,” katanya, Kamis (12/10/2023).

Jalu mengatakan, aksi tersebut sempat membuat heboh pengguna jalan lantaran letak Taman Siswa memang persis di pinggir Jalan Pattimura.

2. Pelajar langsung bubar ketika polisi datang

Viral! Puluhan Pelajar Bawa Gear dan Petasan Serbu Sekolah Taman SiswaSaksi atau pedagang makanan, Jalu. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Jalur melanjutkan, para pelajar itu kemudian langsung bubar ketiga petugas dari Kepolisian Polsek Teluk Betung Utara sampai dilokasi dan mengamankan sekitar.

"Pas polisi dari Polsek TBU datang mereka langsung bubar. Sepertinya memang ada yang langsung lapor ke polisi," ujarnya.

3. Tak ada korban maupun kerugian materi

Viral! Puluhan Pelajar Bawa Gear dan Petasan Serbu Sekolah Taman SiswaPotongan video viral rombongan pelajar menyerang Taman Siswa. (IDN Times/Istimewa)

Kapolsek Teluk Betung Utara (TBU), Kompol Yofie Kurniawan membenarkan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (10/10/2023) sore. Ia pun mengakui pelajar tersebut memang terlibat aksi tawuran.

“Iya benar tawuran. Tapi itu sudah beberapa hari yang lalu dan gak ada korban dari kejadian itu. Kerugian juga gak ada,” katanya.

Meski begitu, Yofie enggan menyebutkan asal sekolah dari para pelajar yang terlibat dari aksi tawuran dan menyerang para siswa di Taman Siswa tersebut.

Baca Juga: Preman Lamteng Tembak Mati Anak Petani, Ditangkap di Tasikmalaya

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya