Warga Antusias Vaksinasi COVID-19, Polda Lampung Siapkan 1.500 Dosis

Kerahkan ratusan personel polisi agar peserta vaksin tertib

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap I dan II bagi masyarakat umum, Sabtu (11/9/2021). Vaksinasi digelar di gedung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) sejak pukul 08.00 hingga 15.30 WIB

Kabid Dokkes Polda Lampung, Kombes Pol Andri Bandarsyah mengatakan, kali ini pihaknya menyiapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin.

"Terima kasih kepada UBL yang telah menyediakan tempat dan peralatan untuk mendukung terlaksananya vaksinasi tahap I dan II, terimakasih juga kepada Lampung Post dan HMI Cipayung bersama-sama mensukseskan vaksinasi ini," katanya.

1. Kerahkan ratusan personel atur agar peserta tertib

Warga Antusias Vaksinasi COVID-19, Polda Lampung Siapkan 1.500 DosisPolda Lampung kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap I dan II bagi masyarakat umum, Sabtu (11/9/2021). (IDN Times/Istimewa).

Kombes Pol Andri mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan akibat antusias warga yang sangat tinggi dikerahkan ratusan personel Polda Lampung. Personel tiap jam untuk mengatur warga yang datang agar tertib

"Sebanyak 150 personel tiap jam bergantian, pada saat pelaksanaan semua bergiliran. Sehingga tertib setiap warga yang datang, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," tambahnya.

Baca Juga: Sebulan Tekab 308 Polda Lampung Ungkap 99 Kasus, Tangkap 153 Tersangka

2. Polda sudah suntik lebih 300 ribu dosis vaksin

Warga Antusias Vaksinasi COVID-19, Polda Lampung Siapkan 1.500 DosisPolda Lampung kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap I dan II bagi masyarakat umum, Sabtu (11/9/2021). (IDN Times/Istimewa).

Salah seorang peserta vaksinasi, Z Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada Polda Lampung yang sudah memfasilitasi suntik vaksin covid-19 tahap II setelah kurang lebih satu bulan.

"Tahap pertamanya di Graha Wangsa kemarin, alhamdulillah berjalan dengan lancar tidak terjadi penumpukan dan juga tertib masyarakat mengantre," katanya. 

Saat ini Polda Lampung telah memberikan suntik vaksin lebih dari 300 ribu dosis untuk masyarakat umum, dimana setiap dapat dosis dari pemerintah pusat maupun provinsi Lampung langsung disalurkan ke masyarakat.

3. Dua gerai vaksin di Tanggamus

Warga Antusias Vaksinasi COVID-19, Polda Lampung Siapkan 1.500 DosisVaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat terus digulirkan Polres Tanggamus, Sabtu (11/9/2021). (IDN Times/Istimewa).

Vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat terus digulirkan Polres Tanggamus. Kali ini vaksinasi dilaksanakan di dua gerai vaksin presisi yakni di Aula Paramasatwika Mapolres Tanggamus dan Puskesmas di wilayah hukum Polsek Semaka, Sabtu (11/9/21). 

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M Yusuf, mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Tanggamus merupakan vaksin merdeka kepada masyarakat yang tidak diperjualbelikan atau gratis, juga tidak untuk perusahaan ataupun karyawan perusahaan. 

"Pelaksanaan di dua gerai vaksin presisi sebanyak 260 dosis yakni gerai vaksin Polres Tanggamus sebanyak 210 orang dan Polsek Semaka dengan jumlah 50 orang," katanya. 

4. Vaksinasi kembali digelar Senin pekan depan

Warga Antusias Vaksinasi COVID-19, Polda Lampung Siapkan 1.500 DosisVaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat terus digulirkan Polres Tanggamus, Sabtu (11/9/2021). (IDN Times/Istimewa).

Menurut Iptu M Yusuf, pihaknya akan terus melakukan akslerasi vaksinasi dan telah mendapatkan 1.000 dosis vaksin yang nantinya disalurkan baik di gerai vaksin Polres Tanggamus maupun Polsek jajaran. 

"Vaksinasi akan dilanjutkan hari Senin sebab Polres Tanggamus telah mendapatkan 1.000 dosis vaksin dari Polda Lampung," ujarnya. 

Kasubbag Humas mengimbau masyarakat yang telah divaksin untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang belum divaksin agar mengikuti vaksin di gerai-gerai vaksin presisi Polres Tanggamus dan Polsek jajaran. "Mari bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi sehingga diharapkan Tanggamus masuk zona hijau dan pandemik COVID segera berakhir," jelasnya. 

Baca Juga: Pencuri Ponsel Wisatawan Pantai Tanggamus Ditangkap di Tangerang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya