Siswa Madrasah Dapat Nikmati Kuota Data 10GB Gratis dari Telkomsel

Dilengkapi paket renewal kuota 11GB senilai Rp5.000

Telkomsel mendukung program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh dari Kementerian Agama. Dukungan itu diwujudkan melalui kolaborasi lanjutan penandatanganan nota kesepahaman, Senin (21/9/2020).

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, mengatakan, pihaknya menyiadakan kartu perdana sudah disertai kuota data 10GB dari Paket Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) senilai Rp10. Paket itu juga dilengkapi paket renewal dengan kuota 11GB senilai Rp5.000.

Telkomsel akan melakukan distribusi kartu perdana khusus tersebut kepada institusi madrasah yang telah mendaftarkan diri di sistem pendataan online Kementerian Agama. “Sebelumnya, Telkomsel juga telah menjalin kolaborasi bersama Kementerian Agama dengan menghadirkan program Penyediaan Kuota Terjangkau yang tersedia bagi lebih dari 80.000 madrasah di seluruh Indonesia,” paparnya dalam pernyataan tertulis, Selasa (22/9/2020).

1. Sudah berinisiatif hadirkan ragam produk dan layanan digital pendidikan

Siswa Madrasah Dapat Nikmati Kuota Data 10GB Gratis dari TelkomselTelkomsel bersama Kementerian Agama Republik Indonesia menghadirkan program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh melalui aplikasi cloudX di Jakarta, Senin (21/9/2020). (IDN Times /Istimewa).

Telkomsel akan mengadakan webinar bertema “Merdeka Belajar Jarak Jauh Pendidikan Madrasah melalui Teknologi Digital dengan Jaringan Terluas” pada akhir September 2020. Webinar terbuka untuk umum itu bertujuan memberikan informasi lebih lengkap dari kolaborasi lanjutan antara Telkomsel dan Kementerian Agama ini.

Menurut Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, pihaknya sejak awal sudah berinisiatif menghadirkan ragam produk dan layanan yang dapat mendukung aktivitas digital sektor pendidikan melalui layanan terlengkap. Contohnya, aplikasi pembelajaran jarak jauh CloudX, aplikasi pendidikan Ilmupedia, dan skul.id.

“Selain itu, Telkomsel juga terus memastikan kenyamanan dan kemudahan masyarakat melakukan aktivitas digitalnya. Ini dengan terus memperkuat dan menambahkan akses jaringan telekomunikasi broadband yang merata hingga seluruh pelosok negeri,” paparnya.

Baca Juga: Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan 49,4 Persen di Lampung

2. Program digelar 21 September-31 Desember 2020

Siswa Madrasah Dapat Nikmati Kuota Data 10GB Gratis dari TelkomselVice Presiden Sales and Care Strategy Tellomsel Andri Wibawanto (kedua kiri) dan Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah DR. H. A. Umar, MA (kedua kanan) saat penandatanganan nota kesepahaman, Senin (21/9/2020). (IDN TImes/Istimewa).

Direktur Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama, Ahmad Umar, mengatakan, program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh dimulai 21 September-31 Desember 2020. Program itu dirancang untuk menunjang para pemangku kepentingan di lingkungan madrasah dan keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia dalam menjalankan kegiatan pembelajaran jarak jauh di tengah situasi pandemik COVID-19

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Telkomsel untuk memberikan bantuan kartu perdana dan kuota internet sebesar 10GB kepada siswa madrasah yang membutuhkan. Melalui jaringan Telkomsel yang unggul kami harap dapat memudahkan siswa dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh,” terangnya.

3. Komitmen kolaborasi dengan pemangku kepentingan bidang pendidikan

Siswa Madrasah Dapat Nikmati Kuota Data 10GB Gratis dari Telkomsel(Ilustrasi pendidikan) IDN Times/Sukma Shakti

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, menyatakan, Telkomsel bangga dapat kembali menjalin kolaborasi bersama Kementerian Agama. Harapannya, bisa terus bergerak maju bersama mendampingi institusi pendidikan tingkat madrasah di seluruh Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan pembelajaran jarak jauh secara efektif dan efisien.

“Kolaborasi ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membangun ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia. Kegiatan belajar mengajar jarak jauh butuh implementasi teknologi digital yang komprehensif,” ujarnya.

Ririn berharap, dukungan Telkomsel terhadap program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh mampu memberikan perubahan nyata bagi seluruh elemen di berbagai tingkatan madrasah di Indonesia. Ke depan, Telkomsel akan terus bergerak maju menghadirkan solusi yang customer-centric bagi institusi pendidikan di Indonesia beserta para pemangku kepentingan di dalamnya.

Baca Juga: Promo Paket Disney+ HotStar Telkomsel Rp20 Ribu, Bonus Kuota 33GB

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya