Lampung Dapat Hewan Kurban Sapi dari Jokowi, Disalurkan ke Way Kanan

Arinal dan Nunik salat Idul Adha di rumah

Bandar Lampung, IDN Times -  Provinsi Lampung mendapat hewan kurban satu ekor sapi dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Hewan kurban momentum Idul Adha 1442 Hijriah itu rencananya dikirim ke Kabupaten Way Kanan.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, pihaknya bersyukur tahun ini mendapatkan sapi untuk hewan kurban. Tahun sebelumnya juga dapat dan disalurkan ke Kecamatan Bandar Jaya, Kabupaten Lampung Tengah.

Arinal menambahkan, ia juga akan  berkurban di rumah dinas dan di kediaman pribadinya di Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung.

Baca Juga: Aturan Baru Salat Idul Adha 2021 dan Hewan Kurban di Lampung

1. Arinal dan Nunik salat di rumah dinas

Lampung Dapat Hewan Kurban Sapi dari Jokowi, Disalurkan ke Way KananGubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim (Nunik). (IDN Times/Istimewa).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim (Nunik) melaksanakan salat Idul Adha di rumah dinas. Arinal menunaikan salat Idul Adha bersama keluarga sekitar 20 orang.

Setali tiga uang, Nunik salat Idul Adha di rumah dinasnya bersama suami dan keluarga besarnya. Kedua pimpinan daerah ini memilih salat Idul Adha di rumah lantaran kondisi PPKM Darurat di Bandar Lampung dan kasus konfirmasi COVID-19 di provinsi setempat terus naik.

2. Perketat mobilitas dan aktivitas masyarakat periode 18-25 Juli 2021

Lampung Dapat Hewan Kurban Sapi dari Jokowi, Disalurkan ke Way KananSuasana Jakarta sekitar MH Thamrin saat PPKM Darurat pada Minggu (4/7/2021). (IDN Times/Sachril Agustin Berutu)

Terkait proses pemotongan dan distribusi daging kurban, Arinal mengatakan, dilaksanakan sesuai Surat Edaran Menteri Agama RI atau anjuran/arahan posko COVID-19 di tempat masing-masing.

Selain itu, pemerintah memperketat mobilitas dan aktivitas masyarakat selama periode Idul Adha 18-25 Juli 2021. Pengetatan ini merujuk Surat Edaran Satgas Penanganan COVID-19 No. 15 Tahun 2021 tentang Pembatasan Aktivitas Masyarakat selama Libur Hari Raya Idul Adha 1442 H dalam Masa Pandemi COVID-19.

3. Ikut takbir akbar virtual

Lampung Dapat Hewan Kurban Sapi dari Jokowi, Disalurkan ke Way KananGubernur Arinal mengikuti acara Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. (IDN Times/Istimewa).

Gubernur Arinal mengikuti acara Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dilaksanakan secara virtual di rumah dinas Gubernur Mahan Agung, Senin (19/7/2021) malam. Acara diselenggarakan secara virtual  diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia dan  dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur dan  Forkopimda se-Indonesia serta tokoh pemuka agama.

Presiden Jokowi menyampaikan agar perayaan Hari raya Idul Adha tahun ini diperingati secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan namun tidak mengurangi kekhidmatan dan maknanya.

Baca Juga: Tata Cara Salat Idul Adha 2021 dan Khotbah di Rumah dari Kemenag

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya