Kapolres Tuba: 3 Kali Terima Bendera Tengkorak, Kapolsek Harus Mundur

Reward dan punishment capaian vaksinasi COVID-19

Tulang Bawang, IDN Times –  Pemberian penghargaan (reward) dan hukuman (punishment) bagi satuan atau Polsek jajaran terkait capaian vaksinasi COVID-19 rutin digelar Polres Tulang Bawang. Itu sebagai komitmen atas pernyataan yang sudah pernah dibuat dan ditandatangani bersama

Teranyar, pemberian reward dan punishment tersebut berlangsung dipimpin langsung Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena.

Baca Juga: Pemuda Tulang Bawang Tega Pukuli Siswa SD Pakai Ranting

1. Polsek Rawa Pitu terima reward, Polsek Menggala dapat tengkorak

Kapolres Tuba: 3 Kali Terima Bendera Tengkorak, Kapolsek Harus Mundurinductivebiblestudyapp.com

Polsek Rawa Pitu mendapatkan reward dengan diberikan bendera jempol yang diterima langsung oleh Ipda Zulian selaku Kapolsek.

Reward ini diberikan setelah dilakukan analisa dan evaluasi (anev) memperoleh hasil vaksinasi COVID-19 milik Polri terbanyak periode 8-15 Desember 2021. Capaiannya 2.944 dosis.

Sementara Polsek Menggala mendapat punishment menerima bendera tengkorak yang diterima langsung oleh AKP Sunaryo selaku Kapolsek. Itu karena capaian vaksinasi terendah diantara jajarannya yakni sebanyak 47 dosis.

2. Tiga kali terima bendera tengkorak, kapolsek dan kasat mundur dari jabatan

Kapolres Tuba: 3 Kali Terima Bendera Tengkorak, Kapolsek Harus Mundurmagazine.job-like.com

AKBP Hujra mengatakan, bagi satuan atau Polsek yang capaian vaksinasi terendah harus diberikan punishment sebagai bentuk komitmen bersama. Sedangkan bagi capaian vaksinasi tertinggi harus diberikan reward.

“Punishment yang diberikan ini harus dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja. Rencanakan pelaksanaan vaksinasi dengan baik kedepannya. Saya yakin AKP Sunaryo bisa mewujudkan itu,” tegas kapolres.

Ia menambahkan, kasat dan kapolsek yang tiga kali mendapatkan bendera tengkorak, yang bersangkutan harus bersedia meletakkan jabatannya. “Hal tersebut, sudah saya koordinasikan dengan Polda Lampung, serta telah mendapatkan persetujuan dari Kapolda dan Wakapolda Lampung.

"Bukan untuk menakut-nakuti, tapi sebagai bentuk komitmen kita guna meningkatkan kinerja dan capaian vaksinasi di Tulang Bawang," terangnya.

3. Capaian vaksinasi COVID-19 di Tulang Bawang urutan ketiga untuk Provinsi Lampung

Kapolres Tuba: 3 Kali Terima Bendera Tengkorak, Kapolsek Harus MundurVaksinasi merdeka serentak di Gedung Bina Budaya (GBB) HKBP Kedaton Bandar Lampung 22-23 September. (IDN Times/Istimewa).

Kapolres menjelaskan, saat ini ancaman COVID-19 varian baru yakni Omicron telah menjadi ancaman dunia. Berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan, varian itu sudah tersebar lebih dari 72 Negara.

"Untuk itu, saya meminta kepada seluruh jajaran untuk melakukan percepatan vaksinasi sebagai bentuk komitmen pencegahan dan penanganan di Kabupaten Tulang Bawang," jelas AKBP Hujra.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada jajarannya karena hingga saat ini capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tulang Bawang berada di urutan ketiga untuk Provinsi Lampung. Itu berdasarkan hasil anev dengan persentase 77,51 persen atau 241.916 jiwa yang telah divaksin dosis pertama.

Atas capaian tersebut, Polres Tulang Bawang mendapatkan hadiah langsung dari Kapolda dan Wakapolda Lampung berupa sepeda motor diberikan secara simbolis oleh Kapolres kepada Seksi Dokkes.

Baca Juga: Enam Anak Laki-laki Korban Asusila Petambak Tulang Bawang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya