Kala Personel Polres Tanggamus 'Dijemur' dan Mendengar Siraman Rohani

Ada yang berbeda aktivitas polisi di Polres Tanggamus

Tanggamus, IDN Times - Ada yang berbeda aktivitas polisi di Polres Tanggamus, Kamis (19/8/2021). Khusus personel kepolisian beragama Islam, 'dijemur' di lapangan apel Mapolres.

Aksi itu bukan dalam konotasi negatif, melainkan para personel mengikuti rutinitas pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan pembacaaan surah Yasin dan tahlil serta kuliah tujuh menit (Kultum).

Baca Juga: Akhirnya, Warga Tiga Desa di Tanggamus Menikmati ‘Terang’ dari PLN

1. Rutin digelar setiap Kamis

Kala Personel Polres Tanggamus 'Dijemur' dan Mendengar Siraman RohaniPara personel Polres Tanggamus mengikuti rutinitas pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan pembacaaan surah Yasin dan tahlil serta kuliah tujuh menit (Kultum). (IDN Times/Istimewa).

Kasubbag Humas Polres Tanggamus, Iptu M Yusuf, mengatakan, kegiatan Binrohtal rutin setiap Kamis. Biasanya digelar di Masjid Hidyatullah Komplek Mapolres, namun ditengah pandemik sengaja di laksanakan di lapangan apel sambil berjemur.

"Kegiatan Binrohtal bersamaan dengan berjemur. Diharapkan mampu membuat mental personel menjadi lebih baik, lebih taat kepada agama serta dapat terhindar COVID-19," ucapnya.

2. Tingkatkan imun tubuh

Kala Personel Polres Tanggamus 'Dijemur' dan Mendengar Siraman RohaniPara personel Polres Tanggamus mengikuti rutinitas pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan pembacaaan surah Yasin dan tahlil serta kuliah tujuh menit (Kultum). (IDN Times/Istimewa).

Kegiatan ini diimami oleh Kasat Binmas Polres Tanggamus Kompol Bunyamin digelar di lapangan apel Mapolres bersamaan dengan berjemur guna meningkatkan imun tubuh di masa pandemi COVID-19.

Kultum bertema Amanah sesuai QS. Al-Ahzab Ayat 72, dengan penekanan bahwa amanah wajib dilaksanakan dengan baik.

"Semoga kita selalu diberikan safaat dari Allah SWT dan kita semua dapat menjalankan amanah yang diberikan kepada kita semua," tegas Bunyamin.

3. Personel diminta patuhi prokes

Kala Personel Polres Tanggamus 'Dijemur' dan Mendengar Siraman RohaniInfografik Cara Menggunakan Masker yang Baik (IDN Times/Sukma Shakti)

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Tanggamus, Kompol Muhammad Ali Muhaidori, Kabag Ops Kompol Bunyamin, Kabag Ren Kompol Yudi Taba, para Kasat, perwira, bintara dan ASN.

Usai kegiatan, ada pengarahan Wakapolres menyampaikan pesan Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK kepada personel untuk terus mematuhi prokes.

"Salah satu pesan bapak Kapolres, agar seluruh personel mematuhi Prokes dengan baik. Jangan lalai kesehatan masing-masing, keluarga hingga tetangga kita," katanya.

Baca Juga: Lokasi Vaksinasi COVID-19 Gratis Polres Tanggamus dan Lamsel

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya