Balita Sejak Lahir Derita Hidrosefalus, Terima Donasi Pemkab Lamsel

Sudah pernah dioperasi dan butuh uluran tangan

Lampung Selatan, IDN Times - Hazar Sri Utami balita penderita Hidrosefalus atau kepala membesar di Desa Tamansari, Kecamatan Ketapang (9/9/2021). Ia sejak lahir mengidap penyakit itu dan sudah pernah dioperasi.

“Saya berharap anak saya segera sembuh seperti anak normal lainnya,” ujar Saiful Kholik orangtua Hazar saat menerima kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga: Bupati Lampung Selatan Ajak Warga Manfaatkan Isoter Rusunawa Kalianda

1. Orangtua sang bayi apresiasi kepedulian pemkab

Balita Sejak Lahir Derita Hidrosefalus, Terima Donasi Pemkab LamselKetua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto memberikan donasi kepada balita penderita hidrosefalus. (IDN Times/Istimewa).

Saiful menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang sangat peduli dengan rakyat kecil,” ucapnya.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari atau sembako tersebut diterima oleh orangtua balita. 

2. Berharap bantuan dan meringankan beban orangtua

Balita Sejak Lahir Derita Hidrosefalus, Terima Donasi Pemkab LamselIlustrasi bantuan tunai. (Science Mag)

Winarni mengatakan, pihaknya prihatin dengan penyakit hidrosefalus yang dialami Hazar Sri Utami. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan pokok terutama makanan tambahan bagi bayi tersebut.

“Jangan dilihat seberapa besar bantuannya, namun dilihat manfaatnya. Inilah bentuk kepedulian bapak bupati Nanang Ermanto kepada masyarakatnya yang disalurkan melalui TP PKK Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

3. Tinjau vaksinasi COVID-19 tenaga pendidik PAUD

Balita Sejak Lahir Derita Hidrosefalus, Terima Donasi Pemkab LamselKetua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni meninjau vaksinasi COVID-19 tenaga pendidik PAUD. (IDN Times/Istimewa).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni juga gencar memantau vaksinasi menyasar tenaga pendidik PAUD, lansia, dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Penengahan. Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Winarni sempat berdialog dengan penerima suntikan vaksin COVID-19. 

“Alhamdulillah sekarang banyak masyarakat yang sadar dan mau untuk di vaksin. Dengan sosialisasi dan contoh dari kita semua yang sudah di vaksin, masyarakat bisa paham dan tidak takut lagi di vaksin Covid-19,” ujar Winarni disela-sela peninjauannya.

Ia mengatakan, dilakukannya vaksinasi, masyarakat bisa saling menjaga, baik antar anggota keluarga maupun di lingkungan sekitar. Sehingga penularan COVID-19 dapat dicegah sejak dini. 

“Vaksinasi ini penting, selain kita tetap menjaga protokol kesehatan. Ini bentuk ikhtiar kita untuk mengakhiri pandemi COVID-19. Mari bersama-sama kita saling menjaga dan terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya. 

Baca Juga: Pemkab Lampung Selatan Geram, Sampah PT ASDP Dibuang di Lahan Warga

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya