TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jemaah Haji Lampung Sempat Hilang di Mekkah Dihipnotis, Rp6 Juta Raib!

Dinyatakan hilang selama 4 hari

Jemaah Endang Yunita Suryani saat diserahkan ke pihak keluarga. (Dok. Kanwil Kemenag Lampung).

Bandar Lampung, IDN Times - Jemaah haji asal Kabupaten Lampung Utara, Endang Yunita Suryani sempat dinyatakan hilang telah tiba di Tanah Air dan sudah kembali ke kampung halaman bersama keluarga, Senin (24/7/2023).

Kepulangan jemaah Endang Yunita Suryani dari Tanah Suci menuju Provinsi Lampung diberangkatkan bersama kelompok terbang (Kloter) JKG 49. Ia dijemput langsung pihak keluarga di Asrama Haji Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung.

"Alhamdulillah jemaah Endang Yunita Suryani sudah pulang kembali ke Tanah Air, bu Endang dijemput keluarganya dan dibawa ke kediaman di Lampung Utara," ujar Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga: Jemaah Haji Asal Lampung Hilang di Tanah Suci Sempat Unggah Status WA

1. Hilang selama 4 hari, kondisi sehat

Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. (Dok. IDN Times)

Dijelaskan Puji, jemaah Endang Yunita Suryani sempat hilang dan dalam pencarian petugas haji selama 4 hari. Kondisinya ditemukan dalam keadaan sehat hingga tiba di Tanah Air.

"Kondisi alhamdulillah sehat wal afiat, komunikasinya lancar. Kemudian dengan keluarga semua semalam mengenal jelas. Jadi alhamdulillah sehat," pungkasnya.

Berdasarkan keterangan diperoleh petugas, wanita paruh baya itu diduga terkena hipnotis hingga tidak mengingat persis hal-hal dialami selama 4 hari dinyatakan hilang. "Menurut informasi petugas di Mekkah yang bersangkutan (jemaah Endang) terhipnotis," sambung Puji.

2. Diduga terhipnotis, kehilangan 2 smartphone dan uang Rp6 juta

Jemaah Endang Yunita Suryani saat diserahkan ke pihak keluarga. (Dok. Kanwil Kemenag Lampung).

Akibat insiden dialaminya tersebut, Puji mengatakan, jemaah Endang Yunita Suryani kehilangan 2 unit smartphone dan uang tunai Rp6 juta.

"Beliau tidak ingat apapun selama (hilang 4 hari) itu. Jadi begitu ditemukan tidak ingat apa-apa yang terjadi, mulai dia keluar hotel sampai dengan ditemukan petugas," ucapnya.

Baca Juga: Alhamdulillah! Jemaah Haji Asal Lampung Hilang di Tanah Suci Ditemukan

Berita Terkini Lainnya