Comscore Tracker

5 Tanda Dia Ingin Menjalin Hubungan Serius setelah Kencan Pertama 

Kalian bisa langsung meresmikan hubungan ini

Kencan adalah proses sangat menarik dalam hubungan. Saat berkencan, sebagian besar waktumu digunakan bersenang-senang dan menikmati setiap momen perjalanan. Jika semuanya berjalan dengan baik, tentu ada keinginan dalam dirimu untuk melanjutkan hubungan ini ke tahap lebih lanjut, kan?

Namun, terkadang dalam transisi tersebut itu bisa jadi membingungkan. Apa yang kamu anggap berjalan baik, mungkin tidak dengannya. Untuk hal ini, kamu akan dapat mengetahui apakah dia ingin juga melanjutkan hubungan denganmu melalui tanda-tanda di bawah ini.

1. Dia menunjukkan ketertarikan dengan mengejarmu 

5 Tanda Dia Ingin Menjalin Hubungan Serius setelah Kencan Pertama ilustrasi komunikasi online (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Dia menciptakan aura positif dan merasa aman saat dia menyukaimu. Dalam hal ini, kamu sudah bisa merasakan fokusnya padamu begitu dia mulai mengejarmu. Salah satu tanda dia ingin menjalin hubungan serius denganmu adalah dia akan tertarik padamu.

Dia akan menunjukkan ketertarikannya dengan mengirim pesan text atau meneleponmu terlebih dahulu. Komunikasi denganmu selalu dijaganya agar kalian bisa tetap terhubung satu sama lain. Tanda paling menonjol untuk hal ini adalah perhatiannya lebih terfokus padamu daripada hal-hal lain dalam hidupnya.

2. Dia mengkhawatirkanmu 

5 Tanda Dia Ingin Menjalin Hubungan Serius setelah Kencan Pertama ilustrasi berbincang (pexels.com/Pavil Danilyuk)

Perasaan tertarik mungkin bisa dikatakan cinta dan sayang itu terlibat begitu dia mulai mengkhawatirkanmu. Dia akan mengirim pesan untuk memastikan apakah kamu baik-baik saja, apakah kamu sudah tiba di rumah, atau jika kamu memerlukan bantuan.

Selain itu, perhatikan baik-baik detail dari sikapnya. Lihat bagaimana dia berperilaku ketika dia sendirian denganmu dan saat kamu sedang berada dalam kelompok dengan teman-teman atau orang lain. Jika dia selalu mengkhawatirkanmu dan menjagamu, maka dia siap untuk menjalin hubungan. Singkatnya, dia sudah melakukan tugasnya sebagai pasanganmu saat dia mengkhawatirkanmu.

Baca Juga: 6 Kriteria Pasangan Cocok untuk Kamu Si Keras Kepala, Catat!

3. Dia suka menghabiskan waktunya denganmu 

5 Tanda Dia Ingin Menjalin Hubungan Serius setelah Kencan Pertama ilustrasi hubungan asmara (pexels.com/Thirdman)

Tanda ini mungkin terdengar klise dan biasa bagi sebagian orang. Padahal, kedekatan adalah tanda utama ia ingin meresmikan hubungan cintanya denganmu.

Jika dia menghabiskan waktu dan energinya hanya untuk bersamamu, maka itu artinya dia ingin meningkatkan koneksi hubungan secara emosional denganmu. Bahkan dengan jadwal yang sibuk, dia akan meluangkan waktu untukmu. Dengan cara ini, dia ingin tahu lebih banyak tentangmu dan melihatmu di depannya.

4. Kamu merasakan dirimu nyaman bersamanya 

5 Tanda Dia Ingin Menjalin Hubungan Serius setelah Kencan Pertama illustrasi pasangan (pexels.com/Mikhail Nilov)

Ada hal harus kamu tahu, yakni begitu dia tertarik secara emosional kepadamu, dia akan menciptakan tempat yang aman untukmu dan dirinya. Dia ingin menjalin hubungan yang serius dengannya ketika kamu bisa menjadi dirimu sendiri saat bersamanya. Dan, kamu bisa merasakan perasaan nyamanmu saat bersamanya.

Pada titik ini, dia tidak takut untuk mengetahui sisi lemahmu dan menunjukkan sisinya juga. Dia mendengarkan kebutuhanmu dan ingin mengetahui pendapatmu tentang kehidupan, hubungan, dan tentang pribadinya sendiri.

5. Dia ingin terlihat bersamamu di depan umum 

5 Tanda Dia Ingin Menjalin Hubungan Serius setelah Kencan Pertama ilustrasi kencan (pexels.com/Juan Vargas)

Penting menunjukkan kasih sayang kepadamu di depan umum bukanlah beban baginya. Artinya, ketika dia sudah berani terlihat bersamamu di depan umum dan menunjukkan kedekatan kalian, itu tandanya dia ingin menjadikanmu sebagai pasangannya.

Saat dirinya berada di tempat umum, dia tidak takut dan malu lagi untuk memegang tangan dan merangkulmu. Dia ingin semua orang tahu kalian sedang berbahagia dan ingin menunjukkan kebahagiaan tersebut.

Jika dia sudah menunjukkan semua tanda di atas, maka kini sudah saatnya kalian meresmikan hubungan kalian dan berkomitmen di dalamnya. Jadikan hubungan ini sebagai hubungan jangka panjang harus diseriusi agar menambah kebahagiaan kalian berdua.

Baca Juga: 5 Kemungkinan Buruk Harus Siap Dihadapi Bila Kamu Balikan ke Mantan

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya