TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Hadapi Pasangan Enggan Membagi Rahasianya Denganmu

Gak perlu kepo berlebihan!

fashionbeans.com

Semua orang punya rahasia. Semua orang juga butuh privasi. Ketika pasanganmu bersikap mencurigakan menyimpan sebuah rahasia darimu, cukup wajar untuk merasa penasaran. Namun, bukan berarti kamu jadi ngotot agar dia membagi rahasanya denganmu. 

Beberapa orang mungkin gak akan langsung merasa nyaman untuk menceritakan rahasianya meskipun dengan pasangannya sendiri. Tenang aja, lebih baik kamu berpikir matang-matang sebelum mengambil keputusan untuk melakukan tindakan seperti apa terhadap si dia. 

Sebagai bahan pertimbangan, lima poin berikut bisa kamu lakukan jika pasanganmu sedang menyimpan sebuah rahasia darimu nih. Yuk dicoba! 

1. Hargai dia dan pilihan dilakukan

ilustrasi pasangan (pexels.com/Tobias Aeppli)

Pasanganmu adalah orang yang kamu cintai. Pastinya, kamu gak ingin membuat dia merasa kecewa kan?

Daripada sibuk mendesaknya untuk menderita rahasia sedang dia sembunyikan darimu, cobalah lebih bersabar dan hargai keputusannya itu. Maka hubungan kalian juga bisa lebih harmonis lagi. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Penting Dibuka ke Pasangan, demi Kelancaran Hubunganmu

2. Gak usah memaksanya bercerita

ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Yan Krukov)

Memaksa, bahkan hingga secara terus menerus akan sangat mengganggu si dia. Bukan hanya menimbulkan kerenggangan dalam hubungan, cara dia melihatmu pun mungkin akan jadi berbeda. Kamu jadi seperti pasangan yang gak sabaran dan gak pengertian baginya. Duh, gak mau kan kalau sampai begini? 

3. Justru jadilah orang bisa dia percaya

ilustrasi pasangan sedang mengobrol (pexels.com/Andres Ayrton)

Alih-alih mendesak dia untuk membagi rahasianya, jadilah teman bercerita yang menyenangkan untuknya. Dengarkan setiap curhatannya dan jagalah hal itu hingga gak ada orang lain yang mengetahuinya. Jadilah sosok yang dapat dia percaya. 

4. Tetaplah terbuka padanya

ilustrasi pasangan (pexels.com/Heitor Verdi)

Jangan bersikap seolah kamu sedang balas dendam dengan menyimpan semua cerita hidupmu darinya. Tetaplah jadi pribadi senang menceritakan banyak hal padanya. Terbukalah soal apa aja hingga akhirnya dia pun mulai membuka diri padamu. 

Baca Juga: 5 Cara Mengawasi Hubungan Asmara Anak, Pantau dan Tegaskan Batasannya

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya