TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pahami Kesibukan Pasanganmu dengan 5 Sikap Ini dan Dukunglah Dia!

Karena pasti dia butuh semangat dan dukungan darimu

Ilustrasi pasangan. (Pexels.com/Samson Katt)

Meski berkencan dan menghabiskan waktu berdua merupakan bagian menyenangkan di dalam hubungan, namun jangan lupakan juga kalau hubungan tidak bisa selamanya seperti itu. Hubungan tidak bisa berisi kencan berdua saja, sebab pasti ada saatnya dia sibuk dan meminta pengertianmu sebagai pasangan.

Nah, di saat-saat itulah harusnya kamu berusaha mengerti kesibukannya dan memberi dia dukungan. Lima cara di antaranya pun ada dalam pembahasan berikut ini. Yuk disimak!

1. Tidak mengiriminya pesan spam saat jam kerja

Pexels.com/Fauxels

Pertama-tama, pahamilah kesibukan pasanganmu dengan tidak mengiriminya pesan spam atau telepon berulang kali pada jam kerja. Hargai kesibukannya dengan tidak mengganggu, dengan begini saja sudah membuktikan dirimu sudah menjadi pasangan yang pengertian kok.

Baca Juga: 5 Bahan Pertimbangan Paling Utama Kamu dan Pasangan Cocok atau Tidak

2. Membuatkan bekal makanan agar dia tidak lupa makan

Pexels.com/Vanessa Loring

Dalam sebuah hubungan pasti ada saatnya pasanganmu memiliki kesibukan yang sangat padat, dan orang sibuk biasanya sering lupa makan. Maka dari itu dukunglah dia dengan membuatkannya bekal.

Gak perlu bekal mewah, cukup berisi makanan bergizi dan menjaga agar tetap sehat selama sibuk. Jenis perhatian yang manis namun sangatlah berharga.

3. Gak menambah beban pikirannya dengan curhatan tidak perlu

Pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Kemudian, kalau pasanganmu kini sedang sibuk-sibuknya maka jadilah pacar pengertian dengan tidak curhat hal-hal tidak penting. Intinya, jangan menambah beban pikirannya karena dia pasti lelah dengan kesibukannya yang padat, dan harusnya pasangan bisa menjadi pemberi rasa nyaman setelah lelah seharian, kan?. Jadi curhatannya disimpan saja sampai dia tidak sibuk lagi.

4. Memberinya ucapan semangat dan support agar pekerjaannya cepat selesai

Ilustrasi pasangan. (Pexels.com/Samson Katt)

Keempat, meskipun mendukung pasangan bisa ditunjukkan melalui sikap, akan tetapi mengatakannya secara langsung justru juga diperlukan lho. Mengatakan kamu memahami dan mengerti waktunya sedang terbatas, serta memberi kata-kata penyemangat agar dia bisa menyelesaikan semuanya dengan baik.

Baca Juga: Ide Obrolan Receh Bikin Gebetan Meleleh, Berani Coba? 

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya