Comscore Tracker

2 Mahasiswa ITERA Raih 4 Medali Kejuaraan Nasional V Hapkido

2 medali perak dan 2 medali perunggu

Bandar Lampung, IDN Times - Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) tergabung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Hapkido ITERA (Ihara) kembali menorehkan prestasi di Kejuaraan Nasional V Hapkido Indonesia di Auditorium Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat.

Prestasi tersebut datang dari dua atlet Hapkido ITERA, Berlian Chadra Kirana mahasiswa Program Studi Teknik Fisika dan Tiara Chandra Kirani (Program Studi Teknik Elektro).

Keduanya berhasil mengumpulkan total 4 medali. Berlian meraih medali perak kategori Mugihyung Jan Bong Senior A dan medali perunggu kategori Honsinsul Authorized Advance Senior. Sementara Tiara toreh medali perak kategori pertandingan Kibon Nak Bop Senior Advance, serta mendali perunggu kategori Honsinsul Authorized Advance Senior.

Baca Juga: Cerita Annisa Mifhtanti, Mahasiswa ITERA Raih 3 Medali Kejuaraan Sains

1. Awal peningkatan prestasi lebih tinggi

2 Mahasiswa ITERA Raih 4 Medali Kejuaraan Nasional V HapkidoBerlian Chadra Kirana berpose dengan memegang medali. (IDN Times/Istimewa)

Salah satu atlet peraih medali, Tiara Chandra Kirani menyampaikan rasa syukur atas capaian tersebut. Menurutnya, capaian ini merupakan langkah awal untuk terus meningkatkan prestasi di pertandingan nasional selanjutnya.

Keberhasilan ini diakui tak luput dari motivasi, untuk mengukur kemampuan dan melatih skill bertanding, sekaligus mengharumkan nama Provinsi Lampung, terkhusus kampus ITERA.

“Kami ingin mengharumkan nama kampus, kabupaten, dan provinsi serta membangkitkan semangat kepada mahasiswa lain, untuk ikut serta dalam kegiatan beladiri Hapkido,” katanya.

2. Berharap lolos PON 2024

2 Mahasiswa ITERA Raih 4 Medali Kejuaraan Nasional V HapkidoTiara Chandra Kirani mahasiswa Program Studi Teknik Elektro ITERA berpose dengan memperlihatkan medali diperoleh. (IDN Times/Istimewa)

Atlet berprestasi lainnya, Berlian menambahkan, meski dalam ajang ini belum meraih medali emas. Namun ia mengaku cukup puas, karena telah memberikan usaha maksimal, saat berlaga di arena Hapkido di Padang.

Namun tentu, pencapaian ini masih harus terus diiringi peningkatan latihan, agar bisa memperoleh prestasi lebih tinggi.

"Semoga lebih banyak lagi mahasiswa ITERA yang berpartisipasi dalam setiap pertandingan Hapkido, baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, dan dapat lolos PON 2024 di Sumutera Utara dan Aceh," harap dia.

3. Beragam kategori diperlombakan

2 Mahasiswa ITERA Raih 4 Medali Kejuaraan Nasional V HapkidoKontingen Lampung juara umum cabang olahraga eksebisi hapkido di PON Papua 2021. (Instagram.com/ hapkido_lampung)

Pelatih atlet Hapkido ITERA, Ida Bagus Wiguna menjelaskan, kejuaraan Nasional V Hapkido Indonesia di Padang itu digelar memperlombakan beberapa kategori yaitu, Daeryun, Hyung, Nak Bop, Honsinsul, Mugihyung, baik tunggal ataupun berpasangan dan berkelompok.

"Alhamdulillah dua anak didik kami berhasil bawa pulang 4 medali, dalam empat kategori perlombaan berbeda. Terget kita kedepan, tentu bagaimana bisa lolos PON," tandasnya.

Baca Juga: Cerita Fahrul Rozy, Mahasiswa ITERA Raih 2 Medali Emas di POMprov 2022

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya