Comscore Tracker

9 Lagu BTS Tampil Versi Live Band, Buktikan Vokal Jernih!

No lip sync, banyak mencuri perhatian non-fans, nih

Banyak menampilkan koreografi rumit, memaksa sejumlah idol Kpop harus bekerja lebih ekstra untuk bisa mengeksekusi vokal mereka secara live dengan stabil. Ada kalanya, ketika bernyanyi sambil melakukan koreografi membuat kemampuan vokal mereka kurang terlihat.

Kesempatan untuk mendengarkan vokal live mereka secara lebih jelas di antaranya bisa didengarkan saat mereka bernyanyi dengan langsung diiringi live band tanpa koreografi. Seperti dilakukan BTS dalam beberapa kesempatan performance mereka.

Tampil tanpa tarian dan bernyanyi santai ternyata mampu lebih memperlihatkan karakteristik vokal masing-masing membernya yang indah. Ini dia, sejumlah lagu yang pernah dibawakan dengan versi live band oleh J-Hope dan kawan-kawan!

1. Mulai dari belting vokal Jin, suara rendah V, falsetto Jimin, dan suara soulfull Jungkook, ditambah rapline bernyanyi, "Permission to Dance" versi live band, sangat ikonik!

https://www.youtube.com/embed/TJ8fyB9CCVg

2. Permainan improvisasi vokal line hingga penambahan lirik rap berbahasa Korea dari Suga saat BTS cover lagu "I'll Be Missing You" sukses buat non-fans jatuh hati

https://www.youtube.com/embed/EN5Ga6OMwhA

Baca Juga: NewJeans, Girl Grup Pertama Bikin Sejarah Spotify US Chart Lagu Debut

3. Memiliki banyak nada tinggi, lagu "Dynamite" tetap berhasil dieksekusi dengan mulus oleh vokal line di program yang sama, kekhasan suara rap line juga buat susah move on!

https://www.youtube.com/embed/HkjOky9FL04

4. BTS juga tampil lebih seru dan asyik saat membawakan lagu "Butter" versi live band! Ad-libs mereka buat lagunya semakin enak didengarkan

https://www.youtube.com/embed/K8Lb7grCXNI

5. Berkesempatan tampil di MTV Unplugged, keharmonisan vokal rap line dan vokal line BTS saat bawakan "Life Goes On" versi live band, sukses mencuri perhatian!

https://www.youtube.com/embed/jFd1hhqX-0U

Baca Juga: 13 Potret Anggota Geng Prediksi, Julukan Tiap Personel Lucu-lucu

6. Membawakan tiga lagu di Tiny Desk Concert, versi live band dari salah satu lagu lawas BTS berjudul "Save Me" sukses menonjolkan suara unik setiap member

https://www.youtube.com/embed/gFYAXsa7pe8

7. Lagu "Spring Day" tak lekang oleh waktu, juga berhasil membuat vokal member banyak menuai pujian dari non-fans saat dibawakan live band di sini

https://www.youtube.com/embed/gFYAXsa7pe8

8. Dieksekusi sederhana namun indah baik oleh vokal line maupun rap line, cover lagu "Fix You" versi live band ini juga membuat kemampuan vokal BTS semakin mendapat pengakuan

https://www.youtube.com/embed/SMkLdYK-9IE

9. Kemampuan vokal masing-masing member yang terus meningkat terbukti jelas, saat BTS ajak ARMY nostalgia bersama live band version "No More Dream", "Just One Day", dan "I Like It"

https://www.youtube.com/embed/BFqF-3qTzRg

Kemampuan vokal idola kpop sebelumnya cukup sering dipandang sebelah mata. Lantaran visual dan kerumitan koreografi yang begitu menonjol. Namun, melalui kesempatan unjuk kebolehan tampil dengan iringan live band, para idola kpop seperti BTS mampu memperlihatkan bakal bernyanyi maupun rapp mereka yang juga bukan kaleng-kaleng.

Baca Juga: 15 Drama Korea Terbaik Adaptasi Webtoon Berdasarkan Ranking IMDb 

Nadhifa Salsabila Kurnia Photo Community Writer Nadhifa Salsabila Kurnia

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya