Comscore Tracker

Rekomendasi Serial Fantasi di Netflix, Bikin Takjub!

Judul-judul ini dijamin memenuhi fantasi kamu!

Dalam dunia pertelevisian, serial fantasi dapat menarik beragam penonton, seperti remaja mencari representasi dari pengalaman kehidupan mereka, dan orang dewasa yang mungkin hanya ingin menonton sesuatu diplot dengan baik dengan elemen fantasi di dalamnya.

Netflix menawarkan berbagai series mengesankan, termasuk beberapa yang telah mengudara selama bertahun-tahun di jaringan luar Netflix. Selain itu, Netflix juga memproduksi banyak serial mereka sendiri.

Beberapa di antaranya layak untuk ditonton sambil bersantai. Berikut rekomendasi berbagai series fantasi bisa ditonton melalui platform streaming Netflix.

1. The Witcher (2019)

https://www.youtube.com/embed/ndl1W4ltcmg

The Witcher adalah drama fantasi berdasarkan seri video game diadaptasi dari seri novel karya penulis Polandia Andrej Sapkowski. Bertempat di "The Continent", ceritanya mengikuti Geralt of Rivia seorang pemburu monster dan Cirilla, Putri Cintra. Dua karakter utama terhubung dengan cara misterius, dan seri ini memiliki alur lambat.

The Witcher penuh dengan aksi fantasi abad pertengahan, dan karakter yang menarik. Dengan musim ketiga di jalan, ini saat yang tepat untuk terjun ke dunia The Continent.

2. Shadow And Bone (2021)

https://www.youtube.com/embed/b1WHQTbJ7vE

Berdasarkan trilogi Shadow and Bone karya penulis Leigh Bardugo dan duologi Six of Crows (bersama-sama, bagian-bagian dari Grishaverse yang terus berkembang). Shadow and Bone mengikuti seorang kartografer yatim piatu bernama Alina Starkov. 

Ia menemukan sesuatu ternyata adalah Grisha, makhluk dengan kemampuan untuk memanipulasi materi pada tingkat molekuler. Seperti yang terjadi dalam cerita lainya, hadiah Alina berpotensi memberikan kebaikan universal yang lebih besar.

Namun, ada kekuatan konspirasi di tempat kerja ingin membunuh Alina. Bersama dengan hal itu Alina bertemu dengan Grisha lain dalam perjalanannya. Seri telah diperbarui untuk musim kedua berdasarkan buku kedua dalam seri.

Baca Juga: 10 Film Original Netflix Dinilai Movie Mania Paling Buruk!

3. Outlander (2014)

https://www.youtube.com/embed/PFFKjptRr7Y

Outlander adalah acara Netflix berdasarkan serangkaian novel dengan nama yang sama oleh Diana Gabaldon. Karena buku-buku itu terus berlanjut, tidak ada kekurangan bahan untuk diadaptasi.

Serial ini mengikuti Claire Randall (Caitríona Balfe), seorang wanita hidupnya di Skotlandia pada 1945 terbalik ketika dia secara misterius dikirim kembali ke tahun 1743. Dari sana, Claire bertemu dengan seorang tacksman bernama Jamie Fraser (Sam Heughan) dan terlibat dalam pemberontakan.

Serial ini bermain dengan versi fiksi dari peristiwa sejarah. Menariknya, seri ini dikembangkan oleh Ronald D. Moore mengerjakan berbagai seri Star Trek, dan menghidupkan seri Battlestar Galactica 2004. Musim ketujuh sedang dalam perjalanan, dengan seri prekuel pada tahap awal produksi.

4. Merlin

https://www.youtube.com/embed/iPxq3myiQF0

Merlin, alias The Adventures of Merlin, mungkin telah berakhir pada Desember 2012, tetapi itu tidak menghentikan banyak orang untuk menemukannya di Netflix. Seperti judulnya, seri ini mengikuti legenda Arthurian, dengan fokus pada Merlin dan Raja Arthur.

Sebagai konsep ulang dari legenda Merlin, ini mengikuti versi yang jauh lebih muda dari sang enchanter saat ia menjadi seorang pelayan dan kemudian berteman untuk Raja Arthur, yang memulai perjalanannya untuk menjadi raja pengetahuan.

Selain itu, mereka kedapatan berlatih sihir akan langsung dijatuhi hukuman mati, sehingga Merlin harus yakin untuk tidak menimbulkan kecurigaan.

5. The Magicians (2015)

https://www.youtube.com/embed/9AVwhyf4sU8

Berjalan selama lima musim dari 2015-2020, Syfy's The Magicians didasarkan pada novel dengan nama yang sama oleh Lev Grossman. Ini mengikuti Quentin Coldwater kuliah di Brakebills University for Magical Pedagogy.

Di sana, dia belajar bahwa dunia sihir jauh lebih luas daripada yang dia bayangkan sebelumnya, dan itu berpotensi menyebabkan masalah besar bagi umat manusia. Ketika sebuah insiden terjadi di sekolah, Quentin dan teman-temannya harus menghadapi dampaknya. Meskipun seri telah berakhir, tetap 65 episode padat hiburan fantasi.

6. Into The Badlands (2015)

https://www.youtube.com/embed/5KyHy4KRvIc

AMC's Into the Badlands tayang perdana 2015, berlangsung selama tiga musim dan berakhir pada tahun 2019. Acara ini terkenal karena penekanannya yang berat pada seni bela diri, dan menerapkan berbagai teknik pertarungan selama penayangannya.

Serial ini mengikuti Sunny (Daniel Wu), seorang pejuang yang luar biasa, yang memutuskan untuk membimbing seorang remaja laki-laki bernama M.K. (Ksatria Aramis). Bersama-sama, keduanya memasuki Badlands, sebuah wilayah yang dikuasai oleh kelompok-kelompok yang bertikai.

Pertunjukannya luas, dan teliti dalam pembangunan dunia, mengikuti takdir saling terkait dari banyak karakter menarik masing-masing memiliki motif dan tujuan rahasia.

Series-series dengan genre fantasi ini memang selalu menyenangkan untuk diikuti, dan tidak pernah ketinggalan zaman. Masih banyak seri dengan genre fastasi lainya yang juga asyik diikuti. Dari semua series di atas, series apa ingin segera kamu tonton?

Baca Juga: Rekomendasi Film Thriller Netflix Paling Mind Blowing, Tegang Ditonton

Muhammad Rury Lazuardi Photo Community Writer Muhammad Rury Lazuardi

Masih Belajar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya