Comscore Tracker

Resep Puding Biskuit Cokelat Susu, Paduan Lembut Renyahnya Nagih

Keasikan puding saja biar gak bosan ngemil biskuit

Memiliki tekstur crunchy dan rasa manis menjadikan biskuit banyak disukai oleh berbagai kalangan usia, termasuk kamu juga kan ya? Menjadi pilihan primadona untuk camilan selingan, kamu gak melulu menikmatinya dalam bentuk mentahan lho. Tapi, bisa juga mengkreasikannya dalam bentuk suguhan berupa puding biskuit cokelat susu.

Sensasi rasanya yang menyatu nikmat antara renyah biskuit dengan kelembutan puding, seketika ingin mencicipinya berkali-kali nih. Daripada penasaran, mending ikuti langkah membuat puding biskuit cokelat susu buat suguhan istimewa di rumah seperti resep di bawah ini. Simak baik-baik, kuy!

1. Bahan-bahan dibutuhkan membuat puding biskuit cokelat susu

Resep Puding Biskuit Cokelat Susu, Paduan Lembut Renyahnya Nagihilustrasi cokelat batangan (pixabay.com/Security)

Bahan puding biskuit:

  • Biskuit egg drops sesuai selera
  • 150 ml air
  • 1,5 sdm gula pasir
  • 2 gram bubuk agar putih

Bahan puding susu:

  • 225 ml susu UHT
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 gram bubuk agar putih

Bahan puding cokelat:

  • 225 ml susu UHT
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 gram bubuk agar putih
  • 6 gram cokelat bubuk
  • 20 gram cokelat batang

2. Memasak puding biskuit

Resep Puding Biskuit Cokelat Susu, Paduan Lembut Renyahnya Nagihilustrasi memasak puding biskuit (thefrugalgirl.com)

Ambil cetakan sesuai selera, tata biskuit egg drops di dasar cetakan, sisihkan. Selanjutnya, tahap membuat adonan puding. Siapkan panci di atas kompor, di dalam panci campurkan air, gula pasir, dan bubuk agar putih. Nyalakan kompor menggunakan api sedang, mulai memasak adonan puding hingga mendidih.

Jangan lupa, memasaknya sambil terus diaduk agar tidak gosong dan menggumpal. Setelah mendidih, matikan api dan tuangkan secara perlahan ke dalam cetakan berisi biskuit. Sisihkan, biarkan mengeras.

Baca Juga: Resep Kue Lappet Khas Batak, Paduan Manis dan Gurih Nampol!

3. Memasak puding susu

Resep Puding Biskuit Cokelat Susu, Paduan Lembut Renyahnya Nagihilustrasi memasak puding susu (lifefamilyjoy.com)

Tahap berikutnya membuat puding susu. Siapkan panci di atas kompor, di dalam panci campurkan susu UHT, gula pasir, dan bubuk agar putih. Nyalakan kompor dengan api sedang, mulai memasak adonan puding susu sambil terus diaduk hingga mendidih.

Setelah dirasa telah mendidih, langsung matikan api agar hasilnya tidak gosong. Tuangkan secara perlahan ke dalam cetakan berisi puding biskuit, biarkan mengeras. Sisihkan.

4. Memasak puding cokelat

Resep Puding Biskuit Cokelat Susu, Paduan Lembut Renyahnya Nagihilustrasi memasak puding cokelat (asianfoodnetwork.com)

Langkah terakhir membuat adonan puding cokelat. Letakkan panci di atas kompor, di dalam panci masukkan gula pasir, bubuk agar putih, dan cokelat bubuk. Tuangkan susu UHT sedikit demi sedikit sambil diaduk agar tidak menggumpal, tambahkan cokelat batangan.

Jika sudah tercampur rata, mulai memasak adonan puding cokelat dengan api sedang sampai mendidih dan cokelat larut. Jangan lupa, memasaknya sambil terus diaduk supaya tidak gosong dan mengumpal.

5. Puding biskuit cokelat susu siap untuk dinikmati

Resep Puding Biskuit Cokelat Susu, Paduan Lembut Renyahnya NagihPuding biskuit cokelat susu (instagram.com/elvynnofianti)

Sesudah dirasa mendidih dan melarut, lalu langsung matikan api dan tuang secara perlahan ke dalam puding susu. Biarkan uap panasnya menghilang terlebih dahulu, kemudian dimasukkan ke dalam kulkas selama 1 jam dan biarkan mengeras.

Jangan sesekali buka tutup kulkas agar tidak menggangu proses pembekuan. Nah, setelah adonan puding set, boleh keluarkan dari dalam kulkas. Potong sesuai selera, puding biskuit cokelat susu siap disajikan.

Kalau kamu suka stok biskuit di rumah tapi bosan menikmatinya begitu-begitu saja, tenang saja kan ada puding biskuit cokelat susu. Perpaduan rasa dan tekstur yang dimilikinya terasa sangat spesial, puding biskuit cokelat susu memang jadi pilihan paling tepat buat dicoba nih. Yuk, langsung coba praktikkan resepnya di rumah!

Baca Juga: Resep Potato Gratin ala Prancis, Gurih dan Bikin Ngiler!

Amir Rosadi Photo Community Writer Amir Rosadi

It's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya