Comscore Tracker

Lima Mie Ayam Legendaris di Bandar Lampung, Makan Nagih Terus

Murah, enak, porsi banyak, dan bikin ngiler

Bandar Lampung, IDN Times - Mie menjadi makanan yang digemari sejuta umat. Tak heran jika di setiap daerah sudah pasti memiliki olahan mie dengan ciri khasnya masing-masing.

Di Bandar Lampung ada beragam mie yang menjadi idola penikmatnya. Nah, berikut IDN Times rangkum mie legendaris yang sangat digemari oleh masyarakat Kota Tapis Berseri.

1. Mie pangsit ayam 77

Lima Mie Ayam Legendaris di Bandar Lampung, Makan Nagih TerusInstagram siger foodies

Mie legendaris yang sudah memiliki banyak pelanggan ini, dimasak langsung sama si empunya loh, jadi soal rasa sudah pasti terjamin enak. Tekstur mie-nya kecil dan kenyal. Satu mangkok mie dilengkapi dengan topping ayam dan sayuran. Harganya tergantung ukuran. Kalau kamu pesan ukuran sedang dibanderol Rp13 ribu per porsi, sedangkan untuk ukuran jumbo Rp15 ribu.

Selain itu bisa tambah topping juga. Ada topping extra bakso 5 pieces Rp10 ribu, dan pangsit 4 pieces Rp10 ribu. Mie pangsit ayam 77 ini berlokasi di Jalan Pulau Legundi, Sukarame seberang Indomaret Legundi. Tapi kalau mau makan di sini jangan waktu laper banget ya, saking ramainya kamu butuh kesabaran buat nungguin sajian mie di meja kamu.

2. Mie ayam pakde flamboyan

Lima Mie Ayam Legendaris di Bandar Lampung, Makan Nagih TerusInstagram siger foodies

Mie ayam kampung yang menjadi rekomendasi semua orang Bandar Lampung nih. Perpaduan rempah yang enak dilengkapi dengan ceker dan medok menjadi ciri khas mie flamboyan pakde.

Berlokasi di Jalan Flamboyan, Enggal, mie yang satu ini tak pernah sepi pembeli. Saking enaknya beberapa pelanggan mengaku nambah kalau makan di sini.

Baca Juga: 5 Tempat Kongko Hits di Bandar Lampung, Sudah Tahu?

3. Mie ayam pendi

Lima Mie Ayam Legendaris di Bandar Lampung, Makan Nagih TerusInstagram siger foodies

Satu lagi mie ayam kampung yang sudah terkenal enak sejak dulu. Mie yang dibuat sendiri oleh si empunya ini, selain terkenal enak juga terkenal murah dan banyak. Satu mangkok mie polos hanya Rp8 ribu.

Kalau mau tambah topping bakso urat satu dan bakso kecil empat kamu cuma nambah Rp2 ribu. Jadi 1 mangkok mie yang komplit itu cuma Rp10 ribu.

Tekstur mie-nya sedikit besar dan kenyal dipadukan dengan kuah rempah kuning yang gurih. Kamu bisa menikmatinya di Rajabasa Raya. Tepatnya di dekat SD 1 Rajabasa,. Arahkan kendaraan kamu masuk gang yang ada di sebelah SD tersebut. Bukanya mulai pukul 11.00 WIB sampai habis.

4. Mie ayam surya

Lima Mie Ayam Legendaris di Bandar Lampung, Makan Nagih TerusInstagram siger foodies

Kalau mau nyobain mie yang satu ini kamu harus datang pagi-pagi ya karena jam 13.00 WIB biasanya sudah ludes. Soal rasa, mie ayam surya sudah terkenal paling enak di Teluk. Tekstur mie nya kecil tipis, kenyal dan buyar. Ada tambahan toge, bakso, pangsit dan bakso tahu.

Buka dari pukul 08.00 WIB, mie ayam ini berlokasi di Jalan. Laksamana R.E. Martadinata, Pesawahan, Telukbetung. Soal harga kamu hanya merogoh kocek sebesar Rp16 ribu untuk mie ayam yang terkenal enak ini.

5. Mie ayam doni

Lima Mie Ayam Legendaris di Bandar Lampung, Makan Nagih Terusinstagram siger foodies

Mie yang satu ini semuanya enak. Mulai dari pangsit dan kaldunya rasanya bikin nagih dan dijamin pengen nambah kalau udah nyobain mie yang cuma Rp10 ribu ini. Tapi kalau mau nambah pangsit harganya jadi Rp15.000.  Buka dari pukul 8.00 WIB, mie ayam doni ini berlokasi di Jl.Cut Meutia, Teluk.

Baca Juga: 5 Olahan Mie Unik dan Lezat di Lampung, Siap-siap Lapar Guys!

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya