Comscore Tracker

Kamu Perlu Tahu, 5 Bubur Enak di Bandar Lampung Mantap untuk Sarapan

Kelezatan bubur dengan cita rasa gurih dan bikin nagih

Bandar Lampung, IDN Times - Bandar Lampung memiliki segudang kuliner yang enak dan cukup terjangkau soal harga. Tapi sebelum mencicipi macam-macam kuliner, ada baiknya kamu sarapan dulu supaya untuk mengganjal isi perut.

Berikut IDN Times rangkum lima bubur ayam enak di Bandar Lampung yang sudah terjamin cita rasanya cocok untuk sarapan kamu. 

1. Pondok Bulo Oerip

Kamu Perlu Tahu, 5 Bubur Enak di Bandar Lampung Mantap untuk Sarapan(Instagram/Sigerfoodies)

Mau menu sarapan yang lengkap dan bisa pilih-pilih? Pondok Bulo menjadi jawabannya. Gak Cuma bubur ayam aja, tapi ada bubur daging dan bubur ikan lengkap dengan topping cakwe yang jarang kamu temui bubur ayam lainnya.

Soal harga, satu porsi bubur ayan dibanderol Rp18 ribu. Tapi kalau cuma pesan bubur ayam polos hanya Rp8 ribu saja. Cita rasa bubur polosnya sudah enak dan gurih. Kalau mau tambah telur asin satuannya Rp5 ribu.

Berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No 206 A, Pondok Bulo buka dari pukul 06.00-14.00 WIB. Setelah itu buka kembali pukul 04.00 WIB sampai 20.00 WIB.

2. Bubur Ayam Bang Kodel

Kamu Perlu Tahu, 5 Bubur Enak di Bandar Lampung Mantap untuk Sarapan(Instagram/Kuliner_Lampung)

Satu porsi bubur ayam di siini cuma Rp7 ribu aja. Rasanya dijamin juara dan porsinya juga banyak lho. Tekstur kelebutan bubur dan cita rasa kaldunya berbeda dari bubur kebanyakan.

Yang bikin spesial lagi ada tambahan dimsumnya. Lokasinya di Jalan Bumi Manti 2 Kampung Baru Unila atau di depan SMA Fransiskus Bandar Lampung.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? 10 Makanan Khas Indonesia Namanya Unik 

3. Bubur Ayam Van Danoe

Kamu Perlu Tahu, 5 Bubur Enak di Bandar Lampung Mantap untuk SarapanIDN Times/Istimewa

Buka sejak pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB, Bubur Ayam Van Danoe juga menjadi favoritnya masyrakat Bandar Lampung. Jadi kalau mau makan di sini harus tepat waktu dan sabar mengatre ya.

Lokasinya berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pelita, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung. Harganya mulai Rp10 ribu sampai Rp19 ribu. Bergantung tambahan topping dan porsinya. Karena di sini menyediakan porsi jumbo juga.

4. Bubur ayam Saburai

Kamu Perlu Tahu, 5 Bubur Enak di Bandar Lampung Mantap untuk SarapanIDN Times/Istimewa

Salah satu bubur ayam yang paling banyak diburu oleh masyarakat Kota Bandar Lampung. Lokasinya ada di Jalan Sriwijaya, Enggal Tanjungkarang Pusat atau sebelah GOR Saburai. Kalau mau makan di sini kamu harus sabar buat ngantre ya karena pembelinya ramai sekali. Biasaya kalau hari libur dipadati orang-orang yang olahraga disekitar gor.

Sedangkan kalau hari kerja dipadai para karyawan yang mau sarapan. Satu porsi bubur hanya Rp10 ribu saja, tapi kalau mau menambah sate-satean nambah lagi Rp2 ribu per satuannya.

5. Bubur ayam Pakde Toto

Kamu Perlu Tahu, 5 Bubur Enak di Bandar Lampung Mantap untuk Sarapan(Instagram/Siger Foodies)

Tak kalah lezat dari bubur ayam lainnya, yang satu ini menggunakan kuah gulai sehingga memiliki cita rasa yang berbeda dari bubur kebanyakan. Harganya Cuma Rp10 ribu aja, buka mulai pukul 06.00 WIB. 

Buat yang tidak suka kacang gak perlu khawatir, karena di bubur Pakde Toto ini kacangnya terpisah. Kamu bisa menikmati bubur ini di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Pahoman Tanjung Karang Timur atau depan LPMP Lampung.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Jepang di Bandar Lampung Siap Manjakan Lidah

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya