Comscore Tracker

7 Tempat Makan Enak Pempek Palembang di Bandar Lampung

Makanan tradisional wong kito galo nan legendaris

Bandar Lampung, IDN Times-Siapa yang tidak mengenal pempek, makanan khas Palembang ini juga cukup terkenal dan menjadi makanan favorit  bagi masyarakat Lampung.

Nah kalau kamu bertandang ke Bandar Lampung jangan lupa wisata kuliner pempek ya. Berikut IDN Times rangkum sejumlah lokasi wisata kuliner pempek berikut alamat lengkap, cara memesan dan harga 

1. Pempek Sony Lampung

7 Tempat Makan Enak Pempek Palembang di Bandar LampungIDN Times/Istimewa

Selain memiliki bakso bercita rasa khas yang sudah terkenal hingga luar Lampung, Bakso Sony Lampung juga memiliki pempek yang tak kalah lezat. Terbuat dari daging ikan segar dan dikemas secara hiegenis, pempek Sony juga menjadi incaran pala pelancong yang datang ke Lampung.

Kamu juga bisa menikmatinya tanpa harus datang ke Lampung loh, karena pempek Sony ini menyediakan pesanan online dan sudah memiliki beberapa cabang di luar Lampung. Pempek Sony menyediakan dua jenis, yaitu pempek lenjer super dan pempek adaan super. Untuk harga per bungkus mulai dari Rp50 ribu sampai Rp76 ribu.

2. Pempek Selamat

7 Tempat Makan Enak Pempek Palembang di Bandar LampungIDN Times/Istimewa

Pempek yang satu ini juga cukup terkenal di Kota Bandar Lampung dan menjadi rujukan para pelancong jika berkunjung ke Kota Tapis Berseri. Salah satu menu andalannya adalah pempek kapal selam. Untuk menikmati satu porsi pempek kapal selam kamu cukup membayar dengan harga Rp22 ribu per porsi.

Selain pempek kapal selam ada juga pempek lenggang, pastel, adaan, kemudian pempek kulit dan pempek yang di panggang. Lengkap sekali bukan? Kamu bisa langsung meluncur ke kedainya yang beralamat di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam Nomor 156, Kota Bandar Lampung (seberang underpas Universitas Lampung) atau di Jalan Salim Batubara Nomor 48, Bandar Lampung.

3. Kanik Bangik Bdl

7 Tempat Makan Enak Pempek Palembang di Bandar LampungInstagram kanik.bangik_bdl

Spesialis pempek kates di Bandar Lampung nih, sudah ada sejak tahun 2016. Dibanderol dengan harga Rp20 ribu per 10 pcs, pempek ini berisi tumisan kates dan ebi yang sangat banyak. Terlihat dari teksturnya yang sangat gembul.

Walaupun tanpa pengawet pempek ini bisa disimpan di kulkas selama tiga sampai empat hari.  Kedai ini buka dari pukul 10.00- 20.00 WIB, di Jalan Cabe Raya Perumahan Beringin Raya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

4. Pempek Cik Lili

7 Tempat Makan Enak Pempek Palembang di Bandar LampungIDN Times/Istimewa

Pempek isi keju di Lampung yang wajib kamu coba. Bahan dasarnya sama saja seperti pempek pada umumnya, menggunakan ikan tenggiri. Yang membedakan adalah isi keju yang sangat tebal di dalam pempek.

Tak hanya pempek keju saja, kamu juga bisa menikmati berbagai jenis pempek dengan jenis berbeda yang masih fresh. Pempek cik lili ini berlokasi di Perumahan Bumi Asri Bandar Lampung. Atau bisa langsung mengunjung Instagramnya @pempekciklili.

Baca Juga: Lima Mie Ayam Legendaris di Bandar Lampung, Makan Nagih Terus

5. Pempek kentang premium

7 Tempat Makan Enak Pempek Palembang di Bandar LampungInstagram mamang.itu

Terbuat dari sagu kentang dan telur dengan kualitas premium, pempek kentang ini bisa kamu dapatkan di Jalan Sultan Agung Perumahan Way Halim Permai Blok N No 8. Atau bisa mengunjungi Instagramnya langsung @mamang.itu.

Soal rasa tak perlu diragukan lagi, pempek isi kentang ini tekstur luarnya renyah tapi begitu digigit teksur bagian dalamnya sangat lembut. Dipadukan dengan cuka yang sangat pekat. Untuk harga mulai dari Rp15 ribu per porsi isinya 4 pcs sudah termasuk cuka.

6. Pempek 123

7 Tempat Makan Enak Pempek Palembang di Bandar LampungPempek Kapal Selam 123 (Pergikuliner.com)

Salah satu pempek yang paling diburu wisatawan nih, karena rasanya sudah tidak diragukan lagi dan bikin ketagihan. Tempat kuliner ini berlokasi strategis yakni di Jalan Ikan Belanak No 15, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan; Jalan Jenderal Sudirman No 15/78, Kelurahan Rawa Laut; dan Jalan Teuku Umar No 36E, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

Kedai pempek beroperasi mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 19.00 WIB ini memiliki cita rasa yang khas pempek. Ada beberapa pempek yang wajib kamu coba, yaitu pempek lenjer kecil, lenjer besar, keriting, isi kates, isi telur dan pempek kapal selam.

Soal harga, untuk pempek adaan dan telur Rp6000 per pcs, sedangkan pempek kapal selam Rp25 ribu. Kamu juga bisa membeli paketan, mulai dari Rp100 ribu per paket lho.

7. Pempek Pak Raden

7 Tempat Makan Enak Pempek Palembang di Bandar LampungPempek campur pak raden. (IDN Times/Istimewa).

Berlokasi di Jalan Diponegoro No 79/80 Teluk Betung, Bandar Lampung Pempek Pak Raden juga cukup terkenal di Lampung. Harga yang dibanderol mulai dari Rp4 ribu sampai Rp40 ribu.

Tak hanya kualitas pempeknya saja yang lezat, kedai ini juga menyediakan ruangan VIP yang memiliki kapastitas 30 orang. Biasanya digunakan untuk acara meeting atau pun pertemuan lain.

Pempek Pak Raden buka dari pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB ini memiliki beragam jenis pempek seperti lenjer besar, lenjer kecil, lenggang, telor kecil, kapal selam. Ada juga menu lain di luar pempek juga loh seperti otak-otak, resoles, tekwan hingg rujak mie.

Baca Juga: 5 Bakso Hits Bandar Lampung, Ada Mirip Lava Gunung Krakatau

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya