Comscore Tracker

5 Kedai di Lampung Sajikan Kudapan Buah, Enak dan Kaya Manfaat

Olahan buah menyegarkan dan kekinian

Bandar Lampung, IDN Times - Buah mengandung berbagai macam vitamin dan manfaat yang baik untuk tubuh. Saat ini buah tidak hanya di makan begitu saja tapi sudah di olah sedemikan rupa sehingga rasanya pun tidak monoton seperti buah pada umumnya. karena dicampur dengan rasa-rasa lain yang membuat buah semakin menarik dan lezat. 

Nah, buat kamu yang mau mencoba beberapa olahan buah yang hits dan menjadi perbincangan masyarakat kota Bandar Lampung, berikut IDN Times rangkum. Di jamin bikin kamu ngiler dan gak sabar mencobanya.

1. Alpukat bang panji

5 Kedai di Lampung Sajikan Kudapan Buah, Enak dan Kaya ManfaatInstagram.com/alpukat.bangpanji

Selain menjual buah alpukat dengan daging yang sangat tebal, Alpukat Bang Panji juga menjual berbagai macam buah yang jarang kita temui di pasar atau pun di mall.  Seperti buah sri kaya, kesemek, bluberi, delima, matoa, markisa dan buah lainnya dengan kualitas premium.

Menu yang menjadi incaran di alpukat bang panji adalah dugan jelly terbuat  dari air kelapa muda dan disajikan dalam batok kelapa. Harga buah bergantung jenis buahnya. Sedangkan harga dugan jelly Rp18 ribu per buah. Kamu bisa langsung membelinya di Jalan Pulau Batam 6 No 2, Way Halim Bandar Lampung. Buka pukul 08.30-19.00 WIB.

2. Rujak Boyy

5 Kedai di Lampung Sajikan Kudapan Buah, Enak dan Kaya ManfaatInstagram.com/Rujakboyy

Rujak merupakan olahan buah yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Bahkan menjadi makanan alternatif saat berkumpul dengan sanak keluarga mau pun rekan kerja. Kalau di Lampung kamu bisa menikmati olahan rujak dengan kemasan kekinian yaitu menggunakan cup dan bowl.

Bumbu rujaknya medok, pedas, manis serta dicampur kacang. Ada varian rujak single  dan ada juga  rujak mix ukuran small, medium, bowl dan large. Untuk rujak single bentuknya unik dan ukurannya besar seperti mangga cocol atau macol yaitu satu buah mangga yang dibelah membentuk seperti bunga mekar lalu diberi bumbu rujak di atasnya.

Kemudian ada nanas cocol atau nascol yaitu nanas yang di potong menjadi dua bagian dan di kemas dengan bowl lalau diberi bumbu rujak. Jambu kristal cocol atau  jamkriscol juga di kemas serupa. Berlokasi di Jalan Teuku Umar No258 Kedaton, Bandar Lampung, harga mulai dari Rp10 ribu-Rp15 ribu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Jepang di Bandar Lampung Siap Manjakan Lidah

3. Fruit salad Lampung

5 Kedai di Lampung Sajikan Kudapan Buah, Enak dan Kaya ManfaatInstagram.com/fruitsalad_lpg

Mau makan salad yang cukup untuk satu keluarga? Kamu bisa langsung pesan di fruitsalad Lampung. Di sini ada berbagai ukuran salad dengan kemasan yang menggemaskan.

Tidak hanya salad saja ada juga olahan buah lain yang bakal manjain lidah kamu karena rasanya yang menyegarkan. Seperti es krim buah, smoothies buah, dan menu baru ada kimbab.

Harga salad buah mulai Rp15 ribu- Rp150 ribu. Kemudian es krim buah Rp13 ribu sampai Rp18 ribu, smoothies bowl Rp21 ribu sampai Rp25 ribu an harga kimbab Rp30 ribu sampai Rp150 ribu. Salad buah atau kimbab cocok untuk pengganti kue ulang tahun atau parcel.

Lokasi kedai ini di Jalan Sultan Haji No 39 Way Halim, Bandar Lampung. Dari arah Mall Bumi Kedaton lurus saja sampai melewati rel kereta api. Setelah itu perempatan lampu merah pertama belok kiri dan lurus terus sampai menemukan plang fruit salad yang ada di sebelah kiri jalan.

4. Fruitcoconut

5 Kedai di Lampung Sajikan Kudapan Buah, Enak dan Kaya ManfaatInstagram.com/fruitscoconut

Olahan kelapa muda memang paling cocok dicampur dengan berbagai buah lainnya. Seperti fruit coconut satu ini, kelapa muda yang dicampur dengan buah-buahan kemudian di atasnya di beri es krim vanilla.

Ada mango coconut, alpukat coconut dan campuran dua buah tersebut yaitu mangga dan alpukat yang menjadi menu best seller. Tersedia juga menu terbarunya coconut taro, jus rainbow serta coconut salad buah. Berlokasi di Jalan Rajawali No 8 Beringin Raya, Kemiling harga mulai Rp11 ribu-Rp23 ribu.

5. Bubur Hype

5 Kedai di Lampung Sajikan Kudapan Buah, Enak dan Kaya ManfaatInstagram.com/bubur_hype

Kalau biasanya bubur di makan dalam keadaan hangat, yang satu ini berbeda. Karena lidah  kamu akan bertemu dengan rasa dingin saat mengunyah bubur hype yang digemari masyarakat Bandar Lampung ini. Berlokasi  di Jalan ZA Pagar Alam, depan Ramayana Rajabasa Bandar Lampung, bubur hype menyediakan menu bubur dengan berbagi topping buah dan snack.

Paling best seller dan disukai berbagai kalangan ada varian hijau mangga yaitu bubur kacang hijau yang diberi potongan mangga dan es krim. Untuk topping buah lainnya ada alpukat, jagung manis, nanas madu, dan anggur. Tersedia juga berbagai snack seperti oreo, choco crunch, good times, wafer keju dan masih banyak snack lainnya. Harga mulai dari Rp15  ribu sampai Rp20 ribu.

Baca Juga: Kamu Perlu Tahu, 5 Bubur Enak di Bandar Lampung Mantap untuk Sarapan

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya