Comscore Tracker

Pantai Mbeach Lampung Selatan, Bikin Betah Seharian Liburan

Ada area camping juga, lho

Bandar Lampung, IDN Times - Suara debur ombak memecah keramaian pengunjung sedang berenang di sepanjang bibir pantai. Mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orangtua memancarkan raut wajah bahagia saat ombak bergulung-gulung datang menghampiri mereka.

Tampak juga beberapa pengunjung yang tidak berenang, sibuk mengabadikan diri melalui gawai dengan pemandangan laut lepas, pepohonan rindang dan pasir putih yang halus.

Suasana ramai namun menenangkan itu bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke pantai Mbeach di Desa Merak Belatung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Berikut IDN Times rangkum fasilitas dan kenyamanan saat wisata ke pantai dikelola Bakrie Group ini.

1. Harga tiket masuk

Pantai Mbeach Lampung Selatan, Bikin Betah Seharian LiburanIDN Times/Silviana

Sesampainya di lokasi pantai, kamu akan disambut penjaga pos tiket masuk yang ramah sembari menawarkan beberapa paket wisata. Saat hari biasa, kamu cukup membayar tiket masuk Rp25 ribu ditambah biaya parkir Rp5 ribu. Namun jika ingin masuk area spot foto, harga tiket masuk menjadi Rp30 ribu.

Sedangkan saat hari libur, jika hanya ingin menikmati suasana laut lepas, tiket masuk naik menjadi Rp35 ribu per orang. Jika ingin masuk area spot foto menjadi Rp40 ribu.

Jika harga tiket masih terlalu mahal kamu bisa nungguin promonya lho, biasanya setiap awal bulan atau hari besar tertentu tim marketing mengadakan promo tiket masuk.

Baca Juga: Pesona Debur Ombak di Pantai Pesisir Barat, Surganya Peselancar Dunia

2. Bawa alas duduk sendiri lebih terasa mantainya

Pantai Mbeach Lampung Selatan, Bikin Betah Seharian LiburanPantai Mbeach Lampung Selatan (IDN Times/Istimewa)

Jika kamu hanya memilih paket wisata tanpa spot foto, jangan khawatir. Karena pantai MBeach memiliki garis pantai yang panjang dan luas. Dijamin kamu gak bakal kehabisan spot foto. Suasana masih alami dan asri di pantai ini juga membuat pengunjung betah berada di pinggir pantai.

Namun jika datang bersama keluarga, kamu bisa menyewa gazebo Rp25 ribu per 2 jam. Atau, alternatif lainnya, kamu bisa membawa alas sendiri dan menggelar di bawah pohon berada di pinggir pantai. Itu justru semakin terasa sensasi mantainya.

3. Kamar mandi bersih dan kantin lengkap

Pantai Mbeach Lampung Selatan, Bikin Betah Seharian LiburanKamar bilas dan toilet di Pantai Mbeach Lampung Selatan (IDN Times/Silviana)

Saat berwisata, kamar mandi tentu jadi hal cukup penting bagi wisatawan. Setelah lengket terkena air laut dan juga pasir, tentu kita ingin segera membersihkan diri.

Kamu jangan khawatir, karena pantai Mbeach menyediakan fasilitas kamar mandi yang bersih dan nyaman. Biaya kamar mandi dan toilet sudah termasuk tiket masuk, jadi gak perlu bayar lagi.

Mulai dari kamar bilas, tempat cuci tangan dan toilet berada dalam ruangan terpisah. Kamar mandi juga didesain cukup modern dan estetik. Bahkan pengelolaan sampah juga cukup baik lho, ada tempat sampah khusus pembalut dan sampah biasa.

Selain itu, jika kamu ingin minum yang segar-segar atau makan yang anget-anget, ada satu kantin yang menyediakan aneka makanan dan minuman seperti es boba, dugan, mie ayam, bakso, seblak dan pop mie tentunya.

Area kantin cukup luas dan menyediakan banyak kursi dengan jarak berjauhan. Jadi kamu gak perlu khawatir berdesakan ya.

4. Ada camping ground mewah

Jika kamu berniat menginap, Pantai Embe juga sudah menyiapkan tenda lengkap dengan kasurnya lho. Untuk tenda kapasitas dua orang Rp249 ribu per malam.

Sudah termasuk sprei, bantal, guling dan lampu emergency. Checkin dimulai pukul 13.00.WIB dan check out maksimal pukul 12.00 WIB. Kalau tenda kapasitas empat orang harganya Rp449 ribu per malam.

Selain itu ada juga area gampling yang bisa digunakan untuk camp dengan membawa peralatan camp masing-masing.

Jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat ya saat berwisata. 

Baca Juga: Rekomendasi Resort di Lampung, Bikin Liburan ke Pantai Makin Seru

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya