Comscore Tracker

Rekomendasi Hotel di Lampung View Kece, Cocok untuk Staycation!

Ada di tepi pantai hingga pusat kota

Bandar Lampung, IDN Times - Istilah staycation kini populer dikalangan anak muda hingga orang tua di daerah perkotaan. Staycation atau “liburan tinggal” adalah liburan di mana kamu memanfaatkan tempat tinggalmu sebagai tempat untuk liburan atau melepas penat.

Staycation juga biasa dilakukan oleh orang-orang dengan hari libur singkat misalnya di akhir pekan atau cuti singkat, sehingga mereka hanya akan menyewa kamar hotel dan memanfaatkan liburan di sana tanpa pergi kemanapun lagi. Kali ini IDN Times akan bagikan rekomendasi 7 hotel atau resort di Lampung yang cocok untuk staycationmu!

1. Alau-alau Boutique Resort

Rekomendasi Hotel di Lampung View Kece, Cocok untuk Staycation!Cottage Alau-alau Boutique Resort. (Instagram/alaualauresort)

Hotel dan resort satu ini terletak tepat di depan pantai di Pesisir Kalianda, Lampung Selatan. Karena letaknya yang cukup jauh dari jalanan utama, resort ini cukup tenang dan nyaman sehingga cocok untuk wisatawan yang ingin lepas dari hingar bingar perkotaan.

Resort ini menyediakan penginapan nyaman, kamar mandi bersih, kolam renang, serta pelayanan 24 jam. Untuk harga kamarnya mulai dari Rp500.000 per cottage per malam, namun mereka juga mempunyai paket satu hari alias tak menginap dengan harga Rp300.000.

Karena lokasi hotel agak jauh dari minimarket atau restoran, sebaiknya kamu membeli makanan atau kebutuhan lainnya sebelum sampai ke lokasi, atau kamu juga bisa meminta pegawai hotel untuk membelikannya. Kamu bisa melakukan pemesanan kamar di nomor 0811-727-638.

2. Cabana Surf and Stay

Rekomendasi Hotel di Lampung View Kece, Cocok untuk Staycation!Cabana Surf and Stay. (Dok. Cabana Surf and Stay)

Salah satu resort terkenal dengan harga miring di Pesisir Barat adalah Cabana Surf and Stay. Lokasinya hanya beberapa meter dari Pantai Tanjung Setia yakni salah satu lokasi surfing terbaik di Indonesia.

Hotel ini berlokasi di Jalan Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Untuk harga kamar termurah dibanderol mulai Rp299.000 per malam. Dengan harga ini kamu sudah mendapat kamar dengan kamar mandi sharing bersama pengunjung lain.

Sedangkan untuk kamar dengan kamar mandi pribadi harganya mulai Rp400 ribuan saja. Kemudian mereka juga menyediakan fasilitas seperti biliar, surfing, barbeque, kafe, restoran, kolam renang, bahkan kamu boleh membawa peliharaanmu ke hotel ini.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Hotel Murah di Lampung, Nyaman dan Banyak Fasilitas

3. Novotel Lampung

Rekomendasi Hotel di Lampung View Kece, Cocok untuk Staycation!Novotel Lampung. (Novotel)

Sebagai salah satu hotel termewah di Bandar Lampung, tentu Novotel Lampung bisa jadi pilihan staycation menyenangkan di akhir pekanmu. Hotel ini memiliki lokasi strategis, terletak di Teluk Betung Bandar Lampung yakni pusat ibu kota tapi juga dekat dengan pesisir Lampung.

Sehingga pemandangan dari kamar hotelnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa memandangi matahari terbenam di laut sekaligus indahnya pemandangan Kota Bandar Lampung.

Hotel ini memiliki fasilitas kamar dengan view laut, kolam renang, gym, restoran mewah, ruang meeting, ballroom. Untuk harga kamar hotelnya mulai dari Rp1,1 juta per malamnya.

4. BBC Hotel Lampung

Rekomendasi Hotel di Lampung View Kece, Cocok untuk Staycation!BBC Hotel. (BBC Hotel)

Terletak di pusat Kabupaten Lampung Tengah yakni di Jalan Proklamator Raya, Bandar Jaya Timur, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, BBC Hotel Lampung juga menjadi salah satu tempat untuk staycation yang favorit.

Hotel berbintang tiga ini memiliki fasilitas kolam renang, spa, pijat, restoran buffet mewah, meeting room, ballroom, sport center, karaoke, dan kafe. Untuk harga per kamarnya mulai dari Rp650.000 per malam.

5. Bukit Randu Hotel dan Resort

Rekomendasi Hotel di Lampung View Kece, Cocok untuk Staycation!Hotel Bukit Randu. (Instagram/hotelbukitrandu)

Bukit Randu Hotel dan Resort terletak di Jalan Kamboja Kebon Jeruk, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung. Seperti namanya, hotel ini terletak di atas bukit sehingga kamu jelas akan mendapatkan view Kota Bandar Lampung dari ketinggian sekitar 200 mdpl. 

Hotel ini memiliki fasilitas kolam renang, taman bermain anak, pusat kebugaran, pijat, spa, restoran, kafe, bar, bar kolam renang, hingga penyewaan mobil. Selain itu mereka juga menyediakan brangkas apabila pengunjung memintanya.

Hotel bintang empat ini cukup strategis dan dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan mulai dari minimarket seperti alfamart dan indomaret sampai mall besar. Harga kamar di Hotel Bukit Randu mulai dari Rp600.000an per malamnya.

6. Batiqa Hotel

Rekomendasi Hotel di Lampung View Kece, Cocok untuk Staycation!Batiqa Hotel. (Batiqa Hotel)

Tak jauh dari Novotel, juga ada hotel dengan view Kota Bandar Lampung sekaligus laut Lampung. Meski fasilitas non-kamarnya tak selengkap Novotel, harga yang ditawarkan Batiqa cukup bersaing lho!

Kamu sudah bisa menyewa kamar di hotel ini mulai dari Rp450 ribuan saja. Fasilitas kamar tentu lengkap mulai dari perlengkapan mandi, sandal, TV, brangkas, dan kulkas. Sedangkan fasilitas non-roomnya ada kafe, restoran, meeting room, ballroom, dan pusat kebugaran.

7. Radisson Hotel

Rekomendasi Hotel di Lampung View Kece, Cocok untuk Staycation!Radisson Hotel. (Dok. Radisson Hotel)

Terakhir ada Radisson Hotel. Hotel ini menjadi hotel favorit pengunjung baik di dalam maupun luar kota. Pasalnya hotel ini berada di Jalan ZA Pagar Alam dan Sultan Agung, Kedaton Bandar Lampung, berdampingan dengan salah satu mall terbesar di Lampung yakni Mall Boemi Kedaton.

Hotel ini tentunya memiliki fasilitas akses mudah dengan Mall Boemi Kedaton dan semua tenant di dalamnya seperti A&W, Golden Lamian, Sushi Okage, Gramedia, XXI, dan sebagainya.

Sedangkan untuk fasilitas dalam hotel yakni ada restoran, kafe, bar, kolam renang, meeting room, ballroom, gym, biliar, dan lainnya. Harga kamar di hotel ini mulai dari Rp790 ribuan per malamnya.

Itulah rekomendasi 7 hotel atau resort di Lampung yang cocok untuk staycation di akhir pekan atau di saat hari libur yang singkat.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Murah di Lampung, Gak Bikin Kantong Bolong!

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya