Comscore Tracker

6 Tempat Wisata di Lampung Utara Wajib Kamu Kunjungi, Bikin Betah!

Ada bendungan seluas hampir 50 hektar lho!

Lampung Utara, IDN Times - Selain Ibu Kota Bandar Lampung menyuguhkan berbagai kuliner khas Lampung dan hunian nyaman atau Kabupaten Pesawaran yang menyediakan wisata alam cantik, pesona Lampung Utara juga tak boleh ketinggalan nih buat kamu yang mampir ke Provinsi Lampung.

Banyak destinasi wisata di Lampung Utara wajib kamu datangi jika berkunjung ke kabupaten yang terkenal akan makanan khasnya Pekhos Masin Khita ini. Berikut 5 tempat wisata yang IDN Times rangkum khusus untuk kamu.

1. Tugu Payan Mas

6 Tempat Wisata di Lampung Utara Wajib Kamu Kunjungi, Bikin Betah!Tugu Payan Mas. (Instagram.com/rc_pict).

Rasanya belum ke Lampung Utara kalau belum datang ke Tugu Payan Mas, karena tugu ini sudah menjadi ikonnya Kabupaten Lampung Utara. Mengambil ide payan yang menjadi senjata tradisional khas Lampung, Tugu Payan Mas nampak lebih elok pada malam hari.

Tak hanya indah, bundaran ini berubah menjadi alun-alun setelah matahari terbenam karena akan banyak UMKM datang menjajakan banyak camilan enak bisa kamu cicipi sembari berswafoto di sana.

2. The Green Bamboo

6 Tempat Wisata di Lampung Utara Wajib Kamu Kunjungi, Bikin Betah!The Green Bamboo. (Instagram.com/wisata_thegreenbamboo).

Di Taman Rekreasi Alam The Green Bamboo, kamu bisa melakukan aktivitas air seperti river tubing bersama teman-temanmu. Tak perlu takut saat terjatuh karena wahana ini sudah dilengkapi dengan pelampung, helm outbond, juga pengawas yang sudah berpengalaman.

Tak hanya river tubing, kamu juga bisa menikmati sensasi bersepeda di udara. Kamu harus menggowes sepeda tanpa ban yang jalurnya hanya menggunakan satu tambang saja di atas sungai. Keamanan wahana ini juga tak perlu dikhawatirkan karena selain memakai helm penyelamat, kamu juga akan diberi tali pengaman selama bermain.

Baca Juga: 8 Wisata Back To Village di Negeri Air Terjun Way Kanan

3. Bendungan Way Arem

6 Tempat Wisata di Lampung Utara Wajib Kamu Kunjungi, Bikin Betah!Bendungan Way Arem. (Instagram.com/kutaheriawan).

Bendungan seluas 49,2 hektare ini akan memanjakan matamu dengan pemandangan yang menyejukan. Selain air, sejauh mata memandang hanya akan ada hamparan lembah dan pegunungan yang hijau sehingga bisa jadi salah satu wisata self-healing yang pas. Bendungan ini juga merupakan sentra budidaya ikan nila dan ikan mas masyarakat lokal.

Jika hendak ke sini, pastikan kamu berkunjung di waktu operasionalnya ya yaitu mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Kamu juga tidak dipungut biaya apapun untuk masuk ke bendungan ini.

4. Air Terjun Mandi Angin

6 Tempat Wisata di Lampung Utara Wajib Kamu Kunjungi, Bikin Betah!Air Terjun Mandi Angin. (Instagram.com/mhmd_ashari30).

Air terjun Jaya atau Mandi Angin berada di Dusun Mandi Angin, Desa Suka Mulya, Sumber Tani, Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara.

Air terjun ini cukup terkenal di Lampung Utara karena airnya yang mengalir lurus terlihat cantik dengan bebatuan yang sudah diselimuti dengan tanaman merambat di sekelilingnya. 

5. Taman Wisata Tirta Shinta

6 Tempat Wisata di Lampung Utara Wajib Kamu Kunjungi, Bikin Betah!Taman Wisata Tirta Shinta. (Instagram.com/batavia.picture).

Taman Wisata Tirta Shinta merupakan sebuah bendungan yang terletak di Desa Wonomarto, Sawo Jajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, di taman wisata ini kamu bisa mencoba wahana air yang biasa kamu temukan di laut seperti banana boat. Kemudian ada juga sepeda air yang bisa dikayuh untuk dua orang dan ATV yang bisa kamu sewa dari tempat penyewaan yang tersedia.

6. Sungai Bukit Kemuning

6 Tempat Wisata di Lampung Utara Wajib Kamu Kunjungi, Bikin Betah!Sungai Bukit Kemuning. (Instagram.com/aanmocha).

Meski bukan merupakan objek wisata yang sudah dikelola secara khusus oleh warga sekitar atau pemerintah daerah, pemandangan sungai yang ada di sepanjang Bukit Kemuning ini instagramable banget!

Sungai ini diapit oleh tebing curam batu yang indah sehingga nampak seperti green canyonnya Lampung Utara. Mungkin kalau kamu ke daerah ini bisa mampir sejenak untuk sekedar self-healing atau berfoto bersama teman atau keluargamu.

Itulah beberapa contoh tempat wisata di Kabupaten Lampung Utara. Kamu tertarik liburan ke sana?

Baca Juga: Lampung City Mal Siap Beroperasi, Penasaran Kapan Soft Opening?

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya