Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Pantai

Ada banyak tempat bisa dikunjungi saat liburan.

Lampung Selatan, IDN Times - Kabupaten Lampung Selatan terdiri dari 248 desa, 3 kelurahan, serta 17 kecamatan. Sebagian besar wilayahnya terdiri dari laut dan daratan.

Faktor wilayah itu membuat kabupaten itu kaya destinasi wisata. Ada banyak tempat bisa dikunjungi saat liburan, khususnya pantai.

Ditambah lagi, Lampung Selatan terletak di ujung selatan Pulau Sumatera dan dekat dengan Pulau Jawa. Berikut IDN Times ulas 5 tempat wisata hits di Lampung Selatan.

1. Pantai Embe

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya PantaiInstagram

Tempat wisata ini lokasinya di Jalan H Abdul Muthalib, Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai Embe bisa menjadi referensi bagi Anda dalam mengisi liburan.

Pantai embe merupakan singkatan dari Pantai Merak belantung yang terletak di Kalianda. Pantai Embe ini selain memiliki daya tarik pantainya yang keren, beragam fasilitasnya juga lengkap. Sangat cocok bagi kamu ingin merasakan keindahan pantai di Lampung Selatan.

2. Grand Elty Krakatoa Resort

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya PantaiGrand Elty Krakatoa Resort. (instagram.com/elty_krakatoa).

Masih di Kalianda terdapat tempat wisata pantai sekaligus penginapan yang cukup elite. Jadi ketika berlibur ke sini, tidak perlu repot mencari tempat penginapan.

Tempat ini bernama Grand Elty Krakatoa Resort. Penginapan ini masih satu jalur dengan Pantai Bagoes dan Pantai Embe sangat pas untuk menjadi tempat beristirahat setelah menghabiskan bermain di pantai.

Di resort ini juga tersedia fasilitas yang lengkap, mulai dari kamar penginapan yang nyaman, tempat meeting, kolam renang, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Cara Beli Tiket dan Jadwal Penyeberangan Kapal Pelabuhan Bakauheni

3. Pantai Marina Kalianda

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya PantaiInstagram.com/pantai.marina.official (Pantai Marina Kalianda)

Masih wisata pantai di Kalianda, kali ini ada Pantai Marina yang menjadi favorit para fotografer. Itu karena tempatnya yang indah dan keindahan alam bawah lautnya juga tak kalah indahnya lho.

Namun saat berkunjung ke sini wajib waspada. Itu karena ombak sangat besar, sehingga tidak aman apabila bermain dekat pantai. Meski begitu, tetap bisa berkunjung ke Pantai Marina, hanya untuk sekadar foto di pinggir pantai sambil berswa foto.

4. Dermaga Bom Kuliner Kalianda

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya PantaiDermaga Bom Kalianda. (infopublik.id).

Setelah puas bermain di banyak pantai di Kalianda, Lampung Selatan. Tidak ada salahnya beristirahat menyantap kuliner khas Kalianda di Dermaga Bom. Dermaga dulunya adalah tempat pelelangan ikan, namun seiring dengan berjalannya waktu, ditambah dengan banyaknya pengunjung ke tempat ini, maka tempat ini sekarang menjadi pusat kuliner di Kalianda.

Tidak hanya sebagai pusat kuliner, Dermaga Bom juga didesain dengan menarik, sehingga tempatnya cocok sebagai tempat yang instagramable untuk berfoto. Pengunjung banyak berkunjung di malam minggu, untuk makan langsung di tempat ini.

Nah, untuk Anda wisatawan dari luar Lampung, wajib banget nih mencoba berbagai hidangan khas Lampung yang juga bisa jadikan oleh-oleh saat pulang.

5. Gunung Rajabasa

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya PantaiInstagram

Ingin mencoba tempat wisata selain pantai? Ada banget nih, Lampung juga memiliki sebuah gunung setinggi 1.281 meter. Gunung Rajabasa berada di Kabupaten Lampung Selatan, sangat cocok untuk yang hobi mendaki.

Untuk sampai ke puncaknya, waktu yang bisa ditempuh sekitar tujuh sampai delapan jam. Akan tetapi, lebih baik didampingi pendaki profesional atau masyarakat sekitar yang terbiasa ke Gunung Rajabasa ya agar lebih aman dan bisa sampai puncak dengan selamat.

Itulah ulasan 5 tempat wisata di Lampung Selatan terhits. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Baca Juga: Liburan Privat di Pantai Arang Lampung, Bisa Pesta BBQ!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya