TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pantai Sari Ringgung Lampung: Lokasi, Daya Tarik dan Tiket Masuk

Ada fenomena pasir timbul di tengah laut

Potret Pantai Sari Ringgung, Lampung (Instagram/Pantaisariringgung.official)

Intinya Sih...

  • Pantai Sari Ringgung terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung, dengan tiket masuk Rp20 ribu per orang dan buka 24 jam setiap hari.
  • Terkenal dengan pasir timbul, masjid apung, dan oceana park di tengah laut yang dapat dinikmati saat air surut.
  • Fasilitas lengkap, keindahan bawah laut, aktivitas seperti bermain banana boat, jetski, dan bermain voli tersedia untuk pengunjung.

Pesawaran, IDN Times - Lampung memiliki destinasi pantai dengan pesona alam memikat. Salah satunya Pantai Sari Ringgung terkenal dengan pasir timbulnya berada di tengah laut dan perairan biru jernih.

Jadi, jika kamu belum memiliki pilihan destinasi wisata untuk liburan, Pantai Sari Ringgung bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur dengan teman atau keluarga. Berikut IDN Times rangkum informasi seputar Pantai Sari Ringgung.

1. Lokasi, harga tiket dan jam operasional

Potret Pantai Sari Ringgung, Lampung (Instagram/Pantaisariringgung.official)

Pantai Sari Ringgung berlokasi di Kabupaten Pesawaran, Lampung, tepatnya di Jalan Way Ratai KM 14, Desa Sidodadi, Teluk Pandan. Lokasi pantai ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Bandar Lampung, dapat ditempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Harga tiket masuk Pantai Sari Ringgung sebesar Rp20 ribu per orang. Jika menggunakan kendaraan pribadi, dikenakan biaya tambahan parkir Rp5.000 per motor dan Rp10.000 per mobil.

Kamu bisa mengunjungi Pantai Sari Ringgung setiap hari dan jam berapa pun. Itu karena Pantai Sari Ringgung memang dibuka setiap hari selama 24 jam.

Baca Juga: Pantai Klara: Daya Tarik, Tiket Masuk dan Rute

2. Rute menuju Pantai Sari Ringgung dari Bandar Lampung

Potret Pantai Sari Ringgung, Lampung (Instagram/Pantaisariringgung.official)

Untuk menuju Pantai Sari Ringgung dari Tugu Adipura Bandar Lampung kamu bisa ambil arah menuju Jalan Raden Intan dan lanjut ke Jalan Diponegoro. Kemudian belok kanan ke Jalan RE Martadinata, setelah itu kamu akan keluar dari kota menuju daerah pesisir.

Terus lurus mengikuti jalan ini hingga memasuki Kabupaten Pesawaran. Lalu ikuti Jalan RE Martadinata sampai berubah menjadi Jalan Way Ratai. Di sepanjang Jalan Way Ratai, tepatnya di KM 14 di desa Sidodadi lokasi Pantai Sari Ringgung berada di sebelah kiri jalan.

3. Daya tarik Pantai Sari Ringgung

Potret Pantai Sari Ringgung, Lampung (Instagram/Pantaisariringgung.official)

Selain keindahan pantainya nan bersih dan ombak lembut memanjakan mata. Pantai Sari Ringgung juga terkenal dengan fenoma alam nan unik berupa pasir timbul bisa dilalui para pengunjung.

Selain pasir timbul, ada juga daya tarik masjid apung dan ocena park di tengah laut yang bisa dikunjungi oleh wisatawan saat pasir timbul atau keadaan air pantai surut. Ketika air laut pasang, kamu juga tetap bisa ke masjid terapung dan oceana park ini dengan menyewa kapal.

Fasilitas di Pantai Sari Ringgung ini juga sudah terbilang lengkap, lho. Area parkir luas, tersedia toilet umum bersih, gazebo untuk para pengunjung, dan tentunya spot foto instagramable untuk kamu yang suka berfoto.

Di sini, pengunjung juga dapat menikmati keindahan bawah laut kaya dengan terumbu karang dan ikan-ikan kecil terlihat jelas di air tenang dan dangkal.

Berita Terkini Lainnya