TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pantai Mandiri Krui: Lokasi, Rute dan Aktivitas Seru

Salah satu pantai favorit wisatawan

Pemandangan Pantai Mandiri (Instagram/pantaimandiri)

Intinya Sih...

  • Pantai Mandiri di Pesisir Barat Lampung menjadi destinasi wisata favorit dengan pasir putih, ombak tinggi, dan air laut yang bersih.
  • Rute perjalanan dari Kota Bandar Lampung menuju Pantai Mandiri melalui jalan Z A Pagar Alam hingga Tugu Coklat.
  • Pantai Mandiri menawarkan aktivitas surfing, bermain ATV dan kuda, camping, serta fasilitas lengkap seperti parkir, musala, dan warung makan.

Pesisir Barat, IDN Times - Keindahan alam di Pesisir Barat Lampung memang tak diragukan lagi. Salah satu wajib kamu kunjungi adalah Pantai Mandiri, lokasinya ada di Desa Bali Kencana, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Sebelum mengunjungi surga tersembunyi di Pesisir Barat satu ini, kamu juga harus tahu rute perjalanan, harg tiket dan spot menarik saat berada di sana.

Berikut IDN Times rangkum informasi selengkapnya.

Baca Juga: Pantai Labuhan Jukung Krui: Lokasi, Harga Tiket dan Aktivitas Seru

1. Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Senja di Pantai Mandiri (Instagram/pantaimandiri)

Pantai Mandiri terletak di Desa Balai Kencana, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Pantai ini menjadi salah satu favorit destinasi wisata di Pesisir Barat. Setiap harinya selalu ramai dan dipadati oleh turis asing untuk melakukan aktivitas surfing. Selain turis asing, wisatawan domestik daerah berbagai daerah baik dalam Lampung maupun luar Lampung kerap datang menikmati keindahan Pantai Mandiri. 

Cuma merogoh kocek Rp10 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp20 ribu untuk kendaraan roda empat kamu sudah bisa bermain bersama deburan ombak di bibir pantai dan pasir pantai yang bersih. Harga tiket pantai ini termasuk murah jika dibandingkan dengan harga tiket pantai di tempat lainnya lho. 

 

2. Rute menuju lokasi dari Bandar Lampung

Jika ditempuh dari Kota Bandar Lampung bisa melalui jalan Z A Pagar Alam menuju Bunderan Hajimena kemudian belok ke kiri ke jalan Raden Gunawan hingga bertemu Tugu Coklat. Setelah itu belok kanan ke jalan lintas Barat Sumatra.

Setelah itu ikuti saja jalan tersebut. Kamu akan melewati Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu, kemudian Tanggamus - Kota Agung dan perbukitan hutan kawasan di Bengkunat. Setelah turun dari hutan kawasan akan sampai di Pesisir Barat, tapi perjalanan masih harus ditempuh dua jam setelah Kalian keluar hutan kawasan Bengkunat. Lalu terus kembali ikuti jalan Lintas Barat Sumatra sampai tiba di Desa Balai Kencana. Jika di tempuh dari Bandar Lampung, lokasi Pantai Mandiri berada di sebelah kiri jalan. 

Rute panjang menuju Pantai Mandiri serta medan berkelok-kelok disertai jurang di sisi kiri-kanan jalan, membuat kamu harus berhati-hati dan memiliki skill mengemudi yang baik jika ingin berkunjung ke Pantai Mandiri dari Bandar Lampung melalui rute Tanggamus-Kota Agung ini. 

3. Daya tarik Pantai Mandiri

Potret Pantai Mandiri (Instagram/pantaimandiri)

Daya tarik utama pantai ini terletak pada pasir putih, lembut, dan juga sangat bersih. Namun, tak hanya kebersihan pantainya yang terjaga, Pantai Mandiri juga menawarkan arus ombak tinggi, deras dan kuat sehingga membuat banyak wisatawan asing untuk melakukan olahraga surfing. Selain itu air lautnya kebiruan jernih juga bersih. Membuat siapapun akan terpukau melihat keindahan dan kebersihan Pantai Mandiri. 

Sunset di Pantai Mandiri juga gak boleh terlewatkan lho. Karena pantai ini merupakan laut lepas dan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, pemandangan sunset begitu indah dan menakjubkan.

 

4. Aktivitas dilakukan di Pantai Mandiri

Potret Area Camping Pantai Mandiri (Instagram/pantaimandiri)

Selain surfing dan bermain air di pantai kamu juga masih bisa melakukan banyak aktivitas lain seperti bermain ATV dan kuda untuk berkeliling pantai jika sedang malas berjalan kaki. Selain untuk berkeliling menikmati indahnya Pantai Mandiri, Kuda dan kendaraan ATV bisa digunakan untuk foto estetik dengan latar belakang indahnya pantai dan ombak.

Tim pecinta alam juga bisa banget camping di sini karena pengelola memberikan area khusus camping di Pantai Mandiri. Tak perlu khawatir jika tak memiliki atau membawa tenda dan peralatan camping karena tersedia penyewaan tenda dan alat-alat camping. Selain itu juga tersedia villa untuk menginap, jadi gak perlu khawatir kalau ingin bermalam di area pantai. 

Soal fasilitas pantai juga super lengkap,  ada parkir luas, kamar bilas atau toilet, musala,  serta warung makan pinggir pantai. 

Berita Terkini Lainnya