TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pantai Kerang Mas Lampung Timur: Lokasi, Tarif dan Fasilitas

Banyak aktivitas seru dan sunset yang indah lho

Instagram/pantaikerangmas

Intinya Sih...

  • Pantai Kerang Mas merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam indah dengan pasir putih, air laut jernih, dan kerang-kerang cantik
  • Lokasi Pantai Kerang Mas berada di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur dengan tiket masuk Rp. 10.000/orang
  • Wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas seru seperti permainan Motor ATV, Outbond, berkemah, dan menikmati sunset yang eksotik di pantai ini

Lampung Timur, IDN Times - Lampung Timur tak hanya terkenal dengan Way Kambas dan Taman Purbakala saja lho, tetapi juga menyimpan pesona pantai nan indah. Salah satu permata tersembunyi wajib kalian kunjungi adalah Pantai Kerang Mas.

Pantai ini dikelilingi hamparan pasir putih bersih dan dihiasi dengan kerang-kerang cantik. Pantai ini cocok menjadi destinasi sempurna untuk kalian jika ingin menikmati liburan dengan suasana tenang dan pemandangan indah.

Pantai Kerang Mas bukan hanya menawarkan panorama alam memanjakan mata, tetapi juga menghadirkan pengalaman berwisata tak terlupakan. Ombak lembut dan air laut jernih, sehingga kalian dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang atau sekadar berjalan-jalan menikmati ketenangan dan keindahan alam.

Di pantai ini kalian juga dapat menikmati wisata kuliner tersedia di beberapa warung-warung  pinggir pantai. Jika kamu belum menentukan destinasi liburan minggu ini, Pantai Kerang Mas bisa jadi pilihan tepat untuk kamu kunjungi.

Nah, untuk informasi lengkap di mana lokasi dan berapa tiket masuk serta rutenya bagaimana, berikut IDN Times rangkum informasi selengkapnya.

1. Lokasi, harga tiket masuk dan jam operasional

Instagram/pantaikerangmas

Pantai Kerang Mas berlokasi di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Waktu tempuh jika dari Bandar Lampung sekitar 2 jam, sedangkan jika ditempuh dari Bakauheni hanya akan memakan waktu 1 jam setengah.

Tiket masuk ke Pantai Kerang Mas ini dipatok dengan biaya sebesar Rp10.000/orang dan bisa menggunakan gazebo dengan gratis. Harga pantai ini relatif murah jika dibandingkan pantai-pantai di Lampung Selatan atau Pesawaran. Jam operasional terbuka 24 jam setiap hari bagi siapapun yang ingin datang mengunjungi pantai ini. 

2. Rute dari Bandar Lampung

Jika ditempuh dari Bandar Lampung bisa melalui jalan Ir Sutami. Setelah itu lurus saja mengikuti rute jalan tersebut. Nanti jika sudah sampai di Simpang Pasar Sribawohono ambil jalur ke arah kanan menuju Labuhan Maringgai. Setelah itu kembali ikuti rute jalan Lintas Pantai Timur Sumatra.

Sampai melihat dengan SDN 4 Cirebon, kemudian belok ke kiri memasuki tambak-tambak dan perkampungan. Setelah itu kalian akan langsung tiba di Pantai Kerang Mas. Waktu tempuh diperkirakan bisa mencapai 2 jam bahkan lebih bergantung pada aktivitas kendaraan pada hari tersebut.  

Baca Juga: Tiket Kapal Pelabuhan Bakauheni 2024, Tarif Reguler dan Eksekutif

3. Daya tarik Pantai Kerang Mas

Instagram/pantaikerangmas

Pantai Kerang Mas kini menjadi primadona baru di Lampung Timur.  Daya tarik pantai ini terletak dari pasir pantainya yang putih dan bersih membentang di sepanjang pesisir, serta air lautnya nan biru sejauh mata memandang dan mampu memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Ditambah desiran ombak lembut dan angin sepoi-sepoi mampu menenangkan perasaan setiap pengunjung.

Selain daya tarik pantai nan indah dan eksotik, harga tiket murah juga menjadi daya tarik sendiri di tengah harga tiket wisata mahal saat ini. Pantai Kerang Mas juga memiliki fasilitas lengkap seperti kamar bilas bersih, parkiran luas, gazebo gratis, dan bantal duduk untuk bersantai, serta musala.

Tak perlu bingung soal kuliner, karena tersedia warung-warung makan di pantai ini yang dapat dijadikan wisata kuliner sambil menikmati keindahan Pantai Kerang Mas. 

4. Aktivitas bisa dilakukan

Instagram/pantaikerangmas

Pantai Kerang Mas juga menawarkan aktivitas seru di area pantai yakni permainan motor ATV. Jadi jika kalian malas berjalan-jalan menyusuri keindahan pantai di sini, kalian dapat menyewa motor ATV untuk menikmati pantai dengan suasana berbeda.

Selain itu, juga bisa melakukan kegiatan outbond dan berkemah di pantai ini bersama rombongan kalian karena pantai ini dibuka selama 24 jam. 

Sunset di Pantai Kerang Mas juga gak kalah eksotik dengan pantai Bali, jadi pengunjung dapat dengan nyaman duduk atau berbaring di pantai sambil memandangi dan menikmati sunset.

Berita Terkini Lainnya