TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Mall di Lampung, Terkenal Punya Fasilitas Paling Lengkap

Banyak fasilitas terbaru super seru

ilustrasi mall (pexels.com/Magda Ehlers)

Intinya Sih...

  • Mall Boemi Kedaton menawarkan produk fashion ternama, peralatan rumah tangga, kuliner lokal hingga manca negara. Terdapat juga Bioskop XXI, timezone, gramedia, dan salon kecantikan.
  • Lampung City Mall menawarkan fasilitas super lengkap dengan pemandangan indah laut teluk Lampung dan perbukitan. Selain tempat belanja, terdapat rumah sakit, mall, dan apartemen.
  • Ciplaz Mall memiliki wahana permainan Milky Verse yang bisa dinikmati oleh orang dewasa dan anak-anak dengan konsep luar angkasa. Transmart Carefour menyediakan food court, CGV sebagai tempat menonton film, dan Trans Studio Mini sebagai wahana bermainan.

Bandar Lampung, IDN Times - Kota Bandar Lampung sebagai Ibu Kota Provinsi Lampung, menjadi pusat ekonomi dan pariwisata. Salah satu indikasi kemajuan kota ini adalah bertambahnya jumlah pusat perbelanjaan modern yang menawarkan berbagai fasilitas dan layanan super lengkap.

Berikut IDN Times rangkum 5 mall di Lampung menjadi destinasi favorit warga lokal maupun wisatawan untuk berbelanja, bersantap, dan berekreasi. Ada banyak tempat seru buat kongkow atau belanja lho. 

1. Mall Boemi Kedaton

(Dok googlemaps/nexsen ade saputra)

Mall Boemi Kedaton merupakan pusat perbelanjaan populer di Bandar Lampung karena lokasinya strategis di Jalan Sultan Agung Nomor 1, Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung. Mall ini beroprasi pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB. Mall 4 lantai ini menawarkan berbagai produk fashion ternama, peralatan rumah tangga, kuliner lokal hingga manca negara.

Selain tempat belanja ada juga hiburan di Mall Boemi Kedaton Seperti Bioskop XXI, Timezone, Gramedia, dan juga salon kecantikan. 

2. Lampung City Mall

Instagram/sscilampung

Kalau mall satu ini masih terbilang baru dan paling megah di Lampung. Adalah Lampung City Mall terletak di Jalan Yos Sudarso Nomor 85 Teluk Betung, Bandar Lampung.

Meski lokasinya berada di ujung Kota Bandar Lampung, masyarakat lokal maupun wisatawan antusias mengunjungi mall baru tersebut karena menawarkan fasilitas super lengkap. Tak hanya itu, bangunan megah dipadukan pemandangan indah laut teluk Lampung dan perbukitan membuat pengunjung semakim beta karena ada banyak spot foto estetik.

Selain tempat belanja, berburu kuliner dan nonton di bioskop, keunggulan dari mall ini adalah rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan apartemen, masih dalam dalam satu kawasan. Ini pertama kalinya ada di Lampung lho. 

Baca Juga: Rekomendasi Pantai di Lampung Selatan, Indah dan Banyak Spot Estetik!

3. Central Plaza

Potret Central Plaza Lampung (Dok google maps/edy)

Siapa tak mengenal Central Plaza Lampung sudah ada sejak 90 an ini menjadi tempat kongko paling hits di Lampung. Dulu, Central Plaza dikenal dengan nama Artomoro, lalu pada 2009 berubah nama menjadi Central Plaza.

Mall terletak di Jalan Kartini, Kecamatan Tanjungkrang Pusat, Kota Bandar Lampung ini memiliki 3 lantai diisi berbagai merchant ternama.

Lokasinya sangat strategis, dekat dengan beberapa tempat perbelanjaan lain. Meski pesonanya sudah tak seperti dulu, mall ini tetap ramai dikunjungi karena menyediakan fashion cukup lengkap, kuliner dan bioskop. Bagi sebagian orang, Central Plaza menjadi tempat nostalgia mengenang masa lalu lho. 

4. Mall Kartini

Potret Mall Kartini Lampung (Instagram/lampungbagi-bagi)

Mall Kartini terletak di Jalan Kartini Nomor 49, Palapa, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung ini juga cukup legend sudah mulai beroperasi sejak 2003. Mall ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 sampai dengan 22.00.

Awalnya tempat berbelanja ini hanya di isi oleh satu merek ternama di Indonesia yaitu Matahari Departement Store dan kemudian Giant menyusul setelahnya. Kini, sudah banyak sekali brand-brand mulai mengisi pusat perbelanjaan ini. Menariknya, Mall Kartini juga kini tengah berbenah mengubah bangunan menjadi lebih modern dan banyak fasilitas terbaru. 

5. Mall Ciplaz

Instagram/ciplazz.mall

Mall yang paling merakyat banyak dikunjungi dari berbagai kalangan dan menjadi favorit wisatawan adalah Ciplaz Mall terletak di Jalan ZA Pagar Alam, Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Mall ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00-22.00.

Berdiri sejak 2012 dengan nama Mall Robinson Lampung, pada 2019, berganti nama menjadi Ciplaz Lampung, sementara Ramayana dan Zone 2000 masing-masing berganti nama menjadi Ramayana Prime dan Play Zone. Kini, Ciplaz juga semakin berkembang dengan fasilitas menarik perhatian. Selain bioskop, terbaru ada Milky Verse wahana permainan yang bisa dinaiki orang dewasa dan anak-anak dengan konsep luar angkasa.

Berita Terkini Lainnya