Comscore Tracker

Pixel Ninja by Kuncie Hadir Tingkatkan Kompetensi Talenta Kreatif

Kuncie secara resmi mengakuisisi Pixel Ninja

Memperkuat strategi peningkatan kompetensi dan keterampilan praktis talenta kreatif Indonesia, Kuncie secara resmi mengakuisisi Pixel Ninja sebuah platform edukasi yang berfokus pada content design. Platform ini akan menyesuaikan brand name menjadi “Pixel Ninja by Kuncie”.

Head of Product Kuncie Rofiqi Setiawan mengatakan, tim Pixel Ninja selama ini telah membangun platform andragogi. Itu selaras misi Kuncie memberdayakan masyarakat meningkatkan keterampilan mereka di dunia profesional maupun usaha bisnis UMKM.

Spesialisasi Pixel Ninja pada bidang kreatif digital akan memperluas jangkauan akses dan variasi konten pembelajaran serta mentor berkualitas. "Gabungan dua entitas ini memungkinkan kombinasi sumber daya terbaik untuk mengembangkan portofolio produk yang inovatif di masa depan,” terangnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/1/2022)

Baca Juga: Kendaraan Dinas Pejabat di Lampung ke Depan Bakal Pakai Mobil Listrik

1. Platform kelas online di bidang digital creative

Pixel Ninja by Kuncie Hadir Tingkatkan Kompetensi Talenta KreatifWebsite

Pixel Ninja by Kuncie merupakan platform kelas online di bidang Digital Creative atau pengembangan creative skills. Utamanya di bidang Graphic Design, UI/UX Design, Videography, Photography, 3D Design, dan lain sebagainya.

Pengguna platform Pixel Ninja by Kuncie bisa akses materi dimana saja dan kapan saja, serta dapat mengikuti lebih 16 kelas yang tersedia saat ini. Kelas diajarkan langsung oleh mentor yang memang sebagai praktisi di bidangnya.

Dengan penjualan rata-rata sekitar 100-200 akses kelas per bulannya, hingga saat ini sudah lebih dari 9.000 peserta telah sukses berpartipasi untuk meningkatkan skill melalui platform Pixel Ninja by Kuncie. Informasi lebih lengkap mengenai platform Pixel Ninja by Kuncie dapat diakses melalui www.pixelninja.id.

2. Kebutuhan terhadap pekerja kreatif semakin banyak di berbagai lini

Pixel Ninja by Kuncie Hadir Tingkatkan Kompetensi Talenta Kreatifunsplash/Brooke Cagle

Founder Pixel Ninja Nur Ibrahim Rosyad resmi bergabung dengan team Kuncie mengatakan, saat ini kebutuhan terhadap pekerja kreatif semakin banyak di berbagai lini kehidupan dan juga bisnis tentunya. Hampir semua perusahaan memiliki pekerja kreatif yang menangani berbagai macam hal, mulai dari desain konten, copywriting, videografi, fotografi, dan banyak lagi lainnya.

Tidak sedikit juga para pekerja kreatif ini yang bisa mendapatkan penghasilan sendiri tanpa perlu kerja di kantor. Sudah 3 tahun terakhir ini Pixel Ninja membantu ribuan orang yang punya minat dalam dunia kreatif untuk mencapai cita-citanya, dengan menyediakan berbagai kelas online di bidang kreatif.

"Dengan bergabungnya Pixel Ninja dengan Kuncie yang memiliki impian sama, diharapkan kedepannya bisa memberi banyak manfaat bagi masyarakat yang ingin mengembangkan keahliannya di dunia kreatif,” jelasnya.

3. Strategi pembuka digital ecosystem enabler

Pixel Ninja by Kuncie Hadir Tingkatkan Kompetensi Talenta Kreatifeurostat

Kuncie hadir sebagai strategi pembuka digital ecosystem enabler untuk membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi masyarakat, melalui pemanfaatan solusi berbasis teknologi digital. Platform Kuncie dihadirkan untuk berbagai lapisan masyarakat yang ingin mengembangkan diri demi membawa kemajuan dan kemandirian ekonomi bagi Indonesia dari kalangan mahasiswa, atau yang baru ingin memulai usaha dan berinvestasi, pelaku UMKM, content creator, juru masak, fashion stylist, beauty blogger, penulis, dan lainnya.

Untuk dapat mengakomodir semua kebutuhan, sebanyak lebih dari 100 praktisi dan pakar dari segala bidang telah disiapkan untuk menjadi mentor di platform Kuncie, serta telah dilengkapi dengan lebih dari 1.000 konten praktis dan masih akan terus ditambah oleh para pemimpin industri lokal berpengalaman yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Beberapa di antaranya berasal dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan; kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar; kalangan content creator seperti Raditya Dika, dan masih banyak lagi, baik para praktisi di skala mikro maupun makro. Kuncie juga dilengkapi fitur mentoring on demand agar terhubung dan memperluas koneksi satu sama lain.

Baca Juga: Telkomsel Bentuk Anak Perusahaan Baru, Incar Cuan Sektor Digital?

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya