5 Seri HP Samsung Jarang Diketahui Orang, padahal Bagus!

Beberapa di antaranya masih dijual di Indonesia

Intinya Sih...

  • Seri Galaxy Golden, lawas namun unik dengan desain lipat dan tombol fisik, tak lagi dijual di Indonesia.
  • Galaxy Xcover, dirancang untuk kegiatan outdoor, masih bisa ditemui di marketplace meski penjualannya kurang laris.
  • Samsung Galaxy On series, memiliki desain mirip Galaxy J series, tapi hanya dirilis di India dan tidak ada di marketplace Indonesia.
  • ATIV series, diproduksi awal 2010-an dengan sistem operasi Windows, sulit ditemui di marketplace sekarang.
  • Samsung Galaxy Grand series, mulai hilang dari pasaran karena tidak diperbaharui lagi setelah awal perilisan pada tahun 2012.

Samsung adalah salah satu merek smartphone paling populer tak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia. Produk-produk mereka sangat banyak, berderet dari kelas bawah hingga kelas flagship. Di setiap kelas harga tersebut, Samsung menandai dengan serinya masing-masing.

Namun, apakah kamu tahu dengan seri HP Samsung di bawah ini? Mereka dulunya sangat dikenal, tetapi kini mulai tertinggal. Penasaran apa saja? Yuk, cek ulasannya berikut.

1. Galaxy Golden series

5 Seri HP Samsung Jarang Diketahui Orang, padahal Bagus!potret Galaxy Golden series (samsung.com)

Galaxy Golden series mungkin salah satu seri jarang diketahui banyak orang. Di Indonesia, seri ini terdiri dari Galaxy Golden 2, Golden 3, dan Golden I9230. Mereka semua adalah smartphone lawas rilis 2013 hingga 2015.

Ada satu ciri khas atau kesamaan dari produk tersebut yaitu dapat dilipat dan menggunakan tombol fisik. Meski seperti HP Nokia, Galaxy Golden series menggunakan sistem operasi Android sehingga lebih banyak aplikasi dan game yang bisa diunduh. Sayangnya, produk ini tak lagi dijual di Indonesia.

2. Galaxy Xcover series

5 Seri HP Samsung Jarang Diketahui Orang, padahal Bagus!ilustrasi Samsung Galaxy XCover 5 (samsung.com)

Selanjutnya, ada Galaxy Xcover series untungnya saat ini beberapa produknya masih bisa ditemui di marketplace. Xcover adalah seri smartphone Samsung produknya didesain khusus untuk kegiatan outdoor atau ektrem lainnya.

Salah satunya adalah perangkat Samsung Galaxy Xcover 5, HP ini dibekali dengan fitur IP68 dan mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H. Galaxy Xcover series adalah seri baru sebab produk-produknya mulai diluncurkan di atas tahun 2020. Namun, penjualan seri ini tidak begitu laris di Indonesia sehingga jarang diketahui masyarakat.

Apakah kamu pernah mendengarnya?

Baca Juga: 5 Kompetitor Zenfone 11 Ultra dengan Spek Sebanding, Siap Beradu!

3. Galaxy On series

5 Seri HP Samsung Jarang Diketahui Orang, padahal Bagus!potret Galaxy On series (phonearena.com)

Samsung Galaxy On series juga pernah beredar di pasaran. Beberapa produk dari seri ini adalah Galaxy On5 yang rilis 2015, Galaxy On7 rilis 2016, Galaxy On7 Prime yang rilis tahun 2027, dan masih banyak lagi lainnya. Ada beberapa kesamaan dari produk ini, seperti menggunakan tombol fisik, bezel yang tebal, dan terbuat dari bahan premium.

Sekilas, HP Samsung seri ini memiliki penampilan seperti Samsung Galaxy J series. Padahal, kedua menawarkan spesifikasi berbeda khusus di sektor desain. Sayangnya, Galaxy On series tidak bisa ditemui di marketplace Indonesia karena hanya dirilis di India.

4. ATIV series

5 Seri HP Samsung Jarang Diketahui Orang, padahal Bagus!potret ATIV series (gsmarena.com)

ATIV series adalah salah satu seri HP Samsung jarang diketahui anak zaman sekarang. Hal ini terjadi karena ATIV series diproduksi awal-awal tahun 2010-an dan kini produk sulit untuk ditemui di marketplace. ATIV series adalah perangkat smartphone yang menggunakan operasi Windows.

Beberapa produk ATIV series telah diproduksi, seperti Samsung ATIV S Neo i800, Samsung ATIV S i8750, Samsung ATIV Odyssey i930, dan masih banyak lagi lainnya. Sebenarnya tak hanya smartphone, ATIV series juga ada yang berbentuk tablet.

5. Galaxy Grand

5 Seri HP Samsung Jarang Diketahui Orang, padahal Bagus!potret Galaxy Grand series (samsung.com)

Terakhir, ada Samsung Galaxy Grand series yang pertama kali dirilis pada tahun 2012. Produk ini terdiri dari Galaxy Grand, Galaxy Brand 2, Galaxy Grand Prime, dan Galaxy Grand Neo. Pada awal perilisan, Galaxy Grand sebenarnya masuk ke pasar Indonesia. Namun, karena seri ini tidak diperbaharui lagi, maka produknya mulai hilang di pasaran.

Salah satu alasan kenapa seri HP Samsung di atas jarang diketahui banyak orang adalah karena produk-produknya sudah tidak diproduksi lagi. Alhasil, ketersediaannya mulai langka dan menghilangkan begitu saja. Dari lima seri HP Samsung di atas, mana yang kamu benar-benar gak tahu?

Baca Juga: 5 HP Samsung dengan Fast Charging 45W Termurah di Pasaran

Sumahir Hidayanto Photo Community Writer Sumahir Hidayanto

Ayo Kerjasama, Hub WA: 0858-4124-4290

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya