TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Konsol Game Terbaik, Hadirkan Pengalaman Seru!

Rekomendasi konsol game terbaik

pexels.com/JESHOOTS.com

Intinya Sih...

  • Nintendo Switch Oled hadir dengan layar 7 inci yang lebih besar, port LAN pada dock, dan kickstand yang lebar.
  • PlayStation 5 Hybrid memiliki daya tahan baterai 4,5-9 jam, kartu memori terpisah hingga 2 TB, dan kompatibilitas dengan game PS4.
  • Xbox Series X dapat memainkan game dari empat generasi Xbox lainnya, dilengkapi tombol share pada controller, dan dukungan Smart Delivery game.

Memilih konsol game tepat akan menambah pengalaman seru saat gaming. Konsol game dengan audio jernih dan grafis apik, turut meningkatkan semangat dalam bermain.

Game Android dan IOS kini juga bisa dimainkan lewat layar televisi. Produk konsol game memiliki berbagai variasi, ada sudah terpasang dan ada juga portable.

Ada juga berbagai merek terkenal memproduksi konsol game bagus seperti Sony, Nintendo dan lainnya. Untuk kamu mencari konsol game terbaik 2024, simak penjelasan berikut ini, ya!

1. Switch OLED

Dibandingkan dengan Nintendo dalam seri Switch di segi layar, Nintendo Switch Oled ini memiliki layar lebih besar yakni berukuran 7 inci. Dengan besar layar tersebut akan membuat kamu betah berlama-lama bermain. Konsol game ini juga memiliki port LAN pada dock yang membuat koneksi internet lebih cepat.

Selain itu, Nintendo menambahkan kickstand pada produk ini dengan lebih lebar dan sudut yang bisa kamu sesuaikan sendiri sesuai kenyamanan kamu. Dijual Rp4.925.000 kamu dapat memiliki konsol game ini.

2. Switch

Produk ini memiliki keuggulan utama yakni tipenya yang hybrid. Produk ini bisa berfungsi sebagai home console ataupun handheld.

Untuk konsol portabel daya tahan baterainya bisa bertahan 4,5 jam sampai 9 jam, tergantung jenis permainannya. Kamu juga bisa menghubungkannya di layar televisi ketika ingin bermain bersama-sama.

Memiliki kartu memori terpisah sehingga bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan memori sebesar 2 TB, loh. Dengan harga Rp3.775.000 kamu sudah dapat memiliki konsol game multifungsi ini. Konsol game ini akan cocok untuk kamu yang suka mencoba berbagai gaya permainan.

Baca Juga: 5 Casing Murah Tablet Wajib Dimiliki, dari Elegan hingga Tangguh!

3. PlayStation 5

Generasi terbaru PlayStation menjadi primadona ditunggu-tunggu. Selain game baru yang kompatibel, dari sistemnya pun telah ditingkatkan.

Produk ini bisa memainkan hampir semua game yang ada di PlayStation 4. Kamu juga bisa memindahkan ke PS5 dalam bentuk digital.

Kamu juga akan mendapatkan dual-sense wireless controller membuat seperti memegang secara langsung senjata atau peralatan dalam game tersebut seperti tarikan busur atau enjakan senjata. Dijamin adrenalin dan ketegangan semakin terasa. Dengan harga Rp8.399.000 kamu dapat memiliki konsol game terbaru ini.

4. PS4 Slim

Salah satu keunggulan dari PS4 Slim adalah hemat daya listrik yang hanya 165 watt. Untuk kamu yang tinggal di hunian yang memiliki daya listrik terbatas seperti kos-kosan atau sewa hunian layak mempertimbangkan produk ini.

Namun, produk ini tidak memiliki audio optical port  yang berpengaruh terhadap output kualitas audionya. Tetapi, untuk kamu yang lebih mempertimbangkan grafis dan banyak game kompatibel, konsol ini layak kamu pertimbangkan. Dengan harga Rp4.500.000 kamu dapat memiliki konsol game ini.

Verified Writer

Mochammad Ridho Alamsyah

Manusia biasa yang ingin hidup bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya