PON XXI Aceh-Sumut, KONI Lampung Optimistis Masuk 10 Besar

Kirim 365 atlet berlaga di 55 cabor

Intinya Sih...

  • KONI Lampung optimistis mempertahankan posisi 10 besar di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024
  • Kontingen Lampung akan berlaga pada 55 cabang olahraga dengan total 365 atlet, 128 pelatih, dan 54 manager cabor
  • Pj Gubernur Lampung memberikan dukungan penuh dan motivasi kepada para atlet serta rencana hadir pada acara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

Bandar Lampung, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung optimistis bakal mampu mempertahankan posisi atau peringkat 10 besar ajang PON XXI Aceh- Sumatera Utara 2024.

Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi mengatakan, target posisi 10 besar ini yakin diraih guna mengulangi kesuksesan Kontingen Lampung pada PON XX Papua 2021.

"KONI Lampung pada PON XXI Aceh - Sumut sudah menargetkan bertahan di 10 besar pemeringkatan PON," ujarnya, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: 11 Gubernur Lampung Sejak Awal Berdiri hingga Kini

1. Kontingen Lampung bakal berlaga di 55 cabor

PON XXI Aceh-Sumut, KONI Lampung Optimistis Masuk 10 BesarKONI Lampung audiensi dengan Pj Gubernur Lampung Samsudin. (Dok. Pemprov Lampung).

Dalam ajang empat tahunan tersebut, Amalsyah mengatakan, Kontingen Lampung nantinya bakal mengikuti atau berlaga pada 55 cabang olahraga (Cabor) PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

Total komposisi Kontingen Lampung 365 atlet (230 putra dan 135 putri), 128 pelatih (100 putra dan 28 putri), dan 54 manager cabor (48 Putra dan 6 Putri).

"Sebanyak 28 cabang olahraga akan bertanding di PON 2024 wilayah Aceh, dan 27 cabang olahraga akan bertanding di PON 2024 wilayah Sumatera Utara," rincinya.

2. Pj gubernur Lampung jadwalkan motivasi langsung para atlet

PON XXI Aceh-Sumut, KONI Lampung Optimistis Masuk 10 BesarKONI Lampung audiensi dengan Pj Gubernur Lampung Samsudin. (Dok. Pemprov Lampung).

Menyambut target ini, Pj Gubernur Lampung Samsudin mendukung penuh Provinsi Lampung mampu mempertahankan peringkat 10 besar pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara mendatang.

Oleh karenanya, ia akan menjadwalkan memberikan motivasi langsung kepada para atlet dengan berkunjung melihat persiapan atlet-atlet Kontingen Lampung.

"Saya berharap dapat bertemu langsung dengan para atlet. Saya ingin melihat, ingin memotivasi, sehingga mendapatkan perhatian betul terkait dengan pelatihannya, persiapannya, motivasinya, dan lain-lain," katanya.

3. Minta persiapan dilakukan maksimal

PON XXI Aceh-Sumut, KONI Lampung Optimistis Masuk 10 BesarKONI Lampung audiensi dengan Pj Gubernur Lampung Samsudin. (Dok. Pemprov Lampung).

Sebagai bentuk ikhtiar peningkatan prestasi lainnya, Samsudin berencana untuk hadir langsung pada acara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut, agar memberikan tambahan motivasi kepada para atlet hingga pelatih.

Ia berharap, berbagai persiapan menjelang PON XXI Aceh-Sumut dapat dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

"Saya tentu berharap semua persiapan berjalan dengan baik dan lancar, sehingga target prestasi ditargetkan bisa tercapai," tandas Pj Gubernur Lampung.

Baca Juga: Resepsi Perayaan Perceraian Viral di Pringsewu Berujung Laporan Polisi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya